Dilirik Banyak Parpol, Sosok George Hadjoh Sang Birokrat Layak Jadi Calon Wali Kota Kupang

Ket Foto : George Melkianus Hadjoh, BaCalon Walikota Kupang 

Kupang, media Indonesia menyapa.com
George Melkianus Hadjoh mulai dilirik sejumlah Partai Politik (Parpol) untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Kupang 2024.

Salah satu warga Kota Kupang yang tidak mau menyebutkan nama nya menilai hal tersebut wajar saja, karena partai apapun bisa memiliki peluang untuk mencalonkan seseorang, termasuk George Melkianus Hadjoh.

“Ya sah-sah saja semuanya kan George Hadjoh punya peluang yang sama,” kata Warga kepada media ini , Kamis(30/5/2024).

WL mengatakan tinggal bagaimana elektabilitas serta popularitas George Hadjoh dalam Pilkada Kota Kupang. Selain itu, menurutnya pertimbangan lain yang harus dimiliki adalah penerimaan publik terhadap Mantan PJ.Walikota Kupang tersebut.

“Jika di kemudian hari secara elektoral memungkinan untuk bertarung, maka pasti akan dijadikan kandidat oleh Parpol,” katanya.

Lebih lanjut, WL menilai bahwa Kota Kupang perlu berbenah dalam hal berbagai hal. Sehingga menurutnya, sosok birokrat seperti George Hadjoh bisa dipertimbangkan oleh Parpol sebagai kandidat Pilkada Kota Kupang.

“Dalam catatan kami sebagai warga Kota Kupang, Kota Kupang harus berbenah, maka saya rasa figur yang concern akan hal ini layak dipertimbangkan untuk kemudian dicalonkan,” katanya.

“Saya rasa juga perlu unsur birokrat untuk menjadi kepala daerah di kota, Kupang” ujarnya.

Saat dikonfirmasi, George Hadjoh mengatakan saat ini sedang mempersiapkan keberangkatannya ke Jakarta untuk feet and proper test Jadi ia mohon maaf kepada seluruh masyarakat Kota Kupang jika saat ini belum bisa menjawab permintaan banyak pihak untuk silahturahmi.

“Bagi saya dorongan berbagai lapisan masyarakat Kota Kupang yang meminta untuk maju Pilkada merupakan amanah yang sungguh berat, maka saya merasa harus berkontemplasi dan memohon petunjuk Sang Maha Kuasa sebelum melangkah lebih jauh” ujarnya.

Lebih jauh, GMH mengakui dorongan masyarakat kepadanya untuk maju Pilkada Kota Kupang sangatlah besar dan bertubi tubi melalui berbagai kanal politik dan kemasyarakatan.

Nama George Melkianus Hadjoh kian diperhitungkan dalam bursa Calon Wali Kota Kupang dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Pasalnya, kerja nyata George Hadjoh sebagai abdi Negara ketika tahun lalu menjabat sebagai PJ walikota Kupang telah berhasil meningkatkan pelayanan publik bagi masyarakat kota Kupang , membenahi Kota Kupang sehingga bersih bebas dari sampah dan mendukung program atau metode gasing menghitung cepat kepada siswa di kota Kupang dan masih banyak lagi yang telah Ia Torehkan. ( CP).

Komentar