Kadispora NTT, George Hadjoh Lepas Atlet Ikut Kejurnas Pencak Silat PPLP/PPLPD/SKO di Kalimantan Selatan

Ket Foto: Kadispora NTT, George Hadjoh saat melepas Atlet Ikut Kejurnas Pencak Silat PPLP/PPLPD/SKO di Kalimantan Selatan

KUPANG – media Indonesia menyapa.com
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), George Melkianus Hadjoh, melepas Atlet olahraga pencak silat untuk mengikuti kejuaraan nasional (kejurnas) Pencak Silat PPLP/PPLPD/SKO di Kalimantan Selatan.

Kadispora, George Hadjoh meminta agar Para atlet yang mau bertanding harus serius dan disiplin.

“Tolong jangan memakan makanan yang sembarang. Jangan paksa diri ikut maunya hati. Utamakan makanan yang disiapkan oleh para pelatih dan pengurus yang mendampingi sehingga tidak terjadi hal-hal yang diinginkan sehingga membuat kalian tidak bisa bertanding dengan maksimal,” ungkap George Hadjoh kepada seluruh atlet, Sabtu (25/5/2024).

George Hadjoh mengatakan para atlet adalah orang-orang terpilih yang berani keluar dari zona nyaman untuk berani menunjukkan jati diri sebagai petarung.

“Sekali petarung, petarung selamanya. Jangan lari maju mundur, maju mundur,” tegas Shinsei George Hadjoh.

George Hadjoh juga meminta para atlet yang lain untuk mendoakan teman-teman yang akan bertanding.

“Teman-teman atlet yang lain mulai hari ini dukung doa juga teman-teman kalian. Semua yang ada dari sini harus saling mendoakan agar Tuhan memberkati kita semua,” kata mantan Penjabat Wali Kota Kupang periode 2022-2023.

Selain itu, Kadispora juga berharap, para pelatih untuk total mengurus atlet sehingga tidak ada hal-hal di luar yang diinginkan.

“Terutama soal makan minum, istirahat, dan tekhnik pertandingan supaya itu menjadi perhatian karena kalau tidak, bisa berbahaya. Bisa saja terganggu kalau kita tidak perhatikan secara serius,” imbuh George Hadjoh.

Diakhir sambutannya, George Hadjoh meminta semua atlet agar dapat menjaga sportivitas dan nama baik Provinsi NTT.

“Selamat berlaga, jaga sportifitas juga nama baik Provinsi NTT,” pesannya.

Untuk diketahui, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat PPLP/PPLPD/SKO pada tanggal 26 Mei sampai 1 Juni 2024 mendatang.

Adapun nomor yang dipertandingkan, kelas
golongan pra remaja (di atas 11 sampai dengan 14 tahun) putra putri dan kelas golongan remaja (di atas 14 sampai dengan 18 tahun putra putri.

Secara keseluruhan akan memperebutkan medali, pra remaja putra ada 6 emas, 6 perak, dan 12 perunggu.

Untuk pra remaja putri, 5 emas, 5 perak, dan 10 perunggu. Remaja putra, 9 emas, 9 perak, dan 18 perunggu. Remaja putri, 8 emas, 8 perak, dan 16 perunggu.

Kejurnas Pencak silat rencananya akan menggunakan Gelanggang Olahraga (GOR) Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan di Banjarbaru. (*)

Komentar