SLB Asuhan Kasih Kupang Gelar US Bagi Siswa dan Siswi Berkebutuhan Khusus Tingkat SMA

 

Kupang, media Indonesia menyapa.com
SLB Asuhan Kasih Kupang gelar Ujian Sekolah( US) bagi siswa dan siswi luar biasa tingkat SMA yang berlangsung selama 4 hari.

Para siswa dan siswi SLB Asuhan Kasih tingkat SMA yang mengikuti Ujian Sekolah terdiri dari beberapa ketunaan yakni Tuna rungu, tuna grahita, tuna netra, tuna daksa, Autis.

Hal tersebut disampaikan oleh ketua panitia Oktavia Kaneti kepada media Indonesia menyapa Rabu (17/04/2024) di SLB Asuhan Kasih Kupang.

“US SMA SLB Asuhan Kasih Kupang berlangsung mulai 15 April hingga 18 April 2024 dan di ikuti oleh lima ketunaan dan berjalan dengan lancar,” ujar Oktavia Kaneti.

Lebih lanjut Oktavia mengatakan bahwa sebelum pelaksanaan US sudah dilakukan pra ujian sekolah dengan tujuan agar para siswa dapat memahami cara-cara menjawab atau mengisi soal ujian karena sebagaimana diketahui para siswa dan siswi adalah anak-anak yang berkebutuhan khusus yang tentunya mereka butuh bantuan dan pendampingan.

Ketua panitia penyelenggara juga berharap hasil ujian sekolah tahun ini benar benar maksimal dan anak-anak berkebutuhan khusus ini lulus 100 persen seperti tahun sebelumnya.

“Kelulusan tahun kemarin memang memuaskan dan baik karena siswa dan siswi sangat siap dan mampu mengerjakan soal ujian dengan baik,” Jelas Oktavia Kaneti.

Harapan Oktavia Kaneti yang juga merupakan guru di SLB Asuhan Kasih Kupang kedepannya Sistem belajar mengajar lebih ditingkatkan lagi dan kembangkan kurikulum agar para siswa dan siswi berkebutuhan khusus ini lebih baik lagi dalam pembelajaran.

Sementara itu Kepala SLB Asuhan Kasih Kupang, Amin, S.Pd mengatakan, Untuk US di SLB Asuhan Kasih Kupang berlangsung dengan lancar dan tidak mengalami kendala apapun karena sebelumnya SLB Asuhan Kasih Kupang sudah membentuk panitia pelaksana ujian sekolah dan panitia pelaksana juga melakukan pra ujian sekolah sehingga anak-anak siap mengikuti ujian sekolah karena ini kurikulum baru yakni kurikulum merdeka belajar.

Amini selaku kepala sekolah berharap pada ujian sekolah tahun ini anak-anak didik nya dapat mengikuti Ujian Sekolah dengan baik dengan hasil yang baik pula dan ketika lulus nanti bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi, sedangkan yang tidak bisa melanjutkan bisa bekerja dengan baik sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

Untuk diketahui Sebagai Sekolah penggerak angkatan pertama, SLB Asuhan Kasih Kupang dan para siswanya pun senantiasa terus meningkat dalam berbagai prestasi belajar nya dengan kurikulum merdeka belajar yang di terapkan oleh kementerian pendidikan Republik Indonesia sehingga berbagai perhatian dan dukungan dari pemerintah pusat terus dilakukan dan diberikan kepada SLB Asuhan Kasih Kupang dan salah satu perhatian dari pemerintah pusat yakni dipilihnya SLB Asuhan Kasih Kupang untuk memberikan layanan ucapan terima kasih kepada Presiden RI dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia karena Kurikulum baru yang diterapkan sesuai dengan belajar mengajar di SLB Asuhan Kasih Kupang dengan melibatkan anak-anak didik, para guru SLB Asuhan Kasih Kupang.

“Untuk ucapan terima kasih kepada Presiden dan menteri Pendidikan ini, SLB Asuhan Kasih Kupang lah yang terpilih dan dipercayakan sehingga sebagai kepala Sekolah sangat bangga dan juga berterima kasih atas kepercayaan ini,” Pungkas Amini. ( CP).

Komentar