Melangkah Ke Senayan, Christofel Lyanto Ingin Majukan Ekonomi NTT

Ket Foto: Christofel Lyanto, Calon Legislatif DPR RI 

Kupang, media Indonesia menyapa.com
Melangkah ke Senayan, Christofel Liyanto, SE, memiliki impian yang sangat besar majukan dan tingkatkan sektor Ekonomi di NTT.

Pria yang akan bertarung sebagai Caleg DPR RI dapil NTT pada pemilu 2024 kepada media Indonesia menyapa di kediaman nya pada Senin (25/12/2023) mengaku punya tekad dan mimpi besar melangkah ke Senayan dan bakal meningkatkan ekonomi NTT.

Direktur Bank Christa Jaya itu menyampaikan bahwa dirinya mencalonkan diri sebagai anggota legislatif karena ingin hidupnya mempunyai arti atau bermakna bukan saja bagi segelintir orang namun bagi daerah NTT, untuk itulah ia mengambil langkah untuk terjun dalam dunia politik.

“Saya maju sebagai calon legislatif DPR RI, banyak pertimbangan yang sulit bagi saya. Karena seharusnya saya tinggal menikmati hasil kerja saya. Tetapi kemudian saya berpikir bahwa hidup harus bermakna. Sehingga usaha-usaha saya sudah saya delegasikan ke anak-anak. Karena saya ingin berbuat sesuatu yang lebih bermakna dan berdampak positif bagi masyarakat” Ungkap Christofel.

Christofel Lyanto mengatakan bahwa Dirinya akan fokus meningkatkan UMKM di NTT karena menurut Christ DPR RI memiliki peran yang sangat signifikan untuk bisa memberi advokasi dan memberi masukan kepada pemerintah pusat tentang kondisi ekonomi NTT.

“Akar masalah di NTT sebagai Provinsi yang terbelakang, termiskin yang menyebabkan rendahnya income perkapita yang kecil. Hal ini juga dikarenakan masyarakat NTT memiliki penghasilan yang rendah sehingga perlu adanya peningkatan di bidang ekonomi.

“Sebagaimana kita ketahui penduduk NTT mempunyai penghasilan yang terendah. Di seluruh Indonesia income per kapita nasional itu tinggi tetapi khusus untuk Provinsi NTT rendah sekali. Itu berarti perlu peningkatan income perkapita” Ujar Christofel Lyanto.

Menurut dia, masyarakat NTT bisa mendapat kesempatan kerja tetapi untuk merealisasikan hal tersebut harus ada banyak perusahaan. Oleh karena itu fokus untuk ada kebijakan – kebijakan yang pro Pengusaha.

“Kalau ada seribu Pengusaha di NTT maka 100.000 sampai 200.000 tenaga kerja akan terserap oleh seribu Pengusaha besar itu. Berarti NTT sudah tidak ada lagi kategori miskin. demikian juga kalau pengusaha menengah yang mampu menyerap 10 sampai 50 tenaga kerja”, jelasnya.

Ketua Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) ini menambahkan, ia merupaka seorang sarjana ekonomi yang ahli di bidangnya. Ia memiliki banyak ilmu bermanfaat berdasarkan pengalaman kerja di bidangnya sehingga ide-ide untuk meningkatkan ekonomi masyarakat NTT yang saat ini ia miliki akan ia implementasikan lewat kebijakan-kebijakan ketika terpilih menjadi anggota DPR RI.

Calon Legislatif DPR RI Christofel Lyanto yang memiliki sejumlah pengalaman terutama di sejumlah sektor merasa bahwa pengetahuan dan pengalaman nya tidak ingin di miliki sendiri dan di simpan saja dan di bawa mati namun dirinya akan mengabdi pada masyarakat, agar bersama-sama tingkatkan ekonomi masyarakat. ( CP).

Komentar