Begini Sosok ibu di Mata Johanna E. Lisapaly

Ket Foto: Johanna E. Lisapaly, Kepala Dinas Peternakan NTT

Kupang, media Indonesia menyapa.com
Sosok seorang ibu bagi Johana Lisapaly sangatlah luarbiasa di karenakan ibu adalah segala nya bagi dirinya.

Di momentum hari Ibu ke – 95 tahun 2023 ini tentunya memiliki arti tersendiri bagi setiap anak.
seperti halnya bagi Johana Lisapaly, Kepala Dinas Peternakan Provinsi NTT, ketika ditemui media Indonesia menyapa di ruang kerjanya Selasa (19/13/2023).

Lisapaly yang akrab disapa mengatakan bahwa berbicara tentang peran seorang tidaklah dapat digambarkan dengan apapun karena begitu besar cintanya kepada anak-anak nya sejak di kandungan selama 9 bulan, melahirkan dan membesarkan dengan penuh kasih sayang.

Diakuinya memang semua hal tersebut adalah sebuah kodrat namun tidak dapat di pungkiri kalau seorang ibu pasti akan rela berkorban untuk anak- anaknya agar tumbuh besar dan menjadi anak yang berguna bagi orang tua, masyarakat dan bangsa.

“Ibu saya sangat sederhana dalam kehidupan nya, dirinya bukan seorang wanita karir namun ibu saya adalah seorang ibu yang hebat karena telah melahirkan kami anak-anak yang berguna bagi masyarakat dan berhasil dalam meniti karir,” ungkap Lisapaly.

Wanita yang penuh kelembutan dalam bertutur kata tersebut juga menyampaikan bahwa pribadi ibunya yang penuh kelembutan dan kesederhanaan tersebut menginspirasi dirinya dalam kehidupan sehari-hari baik sebagai seorang pimpinan di instansi pemerintah daerah maupun di masyarakat dengan memberikan aura positif kepada stafnya.

Di ceritakan Johana, wanita berdarah campuran Ambon – Jawa bahwa didikan ibunya kepada dirinya dan saudara- saudaranya untuk menjadi anak yang berbakti kepada orang tua, masyarakat dan bangsa terus ada dan tertanam di hari sanubari.

Johana Lisapaly sendiri merupakan bungsu dari lima bersaudara dan ibunya telah tiada namun dirinya bersyukur ibunya telah mendidik nya dan kini telah sukses di bidang kerjanya .

” Saya membahagiakan orang tua saya dengan cara saya sendiri yakni sesuai standar kemampuan saya dan tentunya saya juga membahagiakan ibu hingga akhir hayat dan satu hal yang ibu senantiasa tanamkan dalam pribadi kami anak-anak yakni ibu selalu mendidik kami anak – anak untuk saling menyayangi,” Beber Lisapaly.

Pesan Johana Lisapaly di momen hari ibu agar, pupuklah rasa sayang di dalam hati dan kehidupan sehari-hari dan bagi kaum perempuan harus kuat dalam menjalani Roda kehidupan karena peran perempuan adalah sebagai penyeimbang rumah tangga, dan di kehidupan pribadi. ibu adalah perempuan yang kuat dan luarbiasa.( CP).

Komentar