Rektor UMK, Zainur Wula Resmi Dikukuhkan Sebagai Guru Besar Ilmu Sosiologi

Ket Foto : Prof. Zainur Wula,S.Pd.,M.Si saat dikukuhkan menjadi guru besar

Kupang, media Indonesia menyapa.com
Rektor Universitas Muhammadiyah Kupang, Prof. Zainur Wula,S.Pd.,M.Si resmi dikukuhkan menjadi guru besar ilmu sosiologi.

Adapun pengukuhan berlangsung di aula kampus Muhamadiyah Kupang, Sabtu 28 Oktober 2023.

Pengukuhan Zainur Wula dihadiri oleh Kepala LLDIKTI Wilayah XV Prof. Adrianus Amheka dan sejumlah pejabat dari institusi dan instansi pemerintah baik di lingkup Provinsi maupun Kota Kupang.

Kepala LLDIKTI Wilayah XV, Prof Adrianus Amheka dalam sambutannya mengatakan pengukuhan guru besar ilmu sosiologi di UMK yang di raih oleh Prof.Zainur Wula ini sangat penting karena di NTT lebih banyak masalah terkait struktur sosial dan kehidupan sosial seperti masalah kekerasan dalam satuan pendidikan dan ini tentunya sangat dibutuhkan guru besar dalam bidang sosiologi karena bidang ini berhubungan langsung dengan permasalahan-permasalahan yang berakibat terhadap kualitas sosiologi.

“Dengan hadirnya guru besar apalagi di kampus multikultural ini mendapat dukungan guru besar yang memberi dampak kepada kelembagaan,” ujar Amheka.

Adrianus Amheka berharap jabatan fungsional tertinggi di lingkup akademik dan kehadiran guru besar di universitas Muhammadiyah Kupang ini dapat menjadi tokoh inspiratif bagi mahasiswa dan memberikan contoh terbaik dan dapat bertransformasi
serta mengembangkan Iptek secara luas melalui Tri Dharma perguruan tinggi

Dalam kesempatan yang sama asisten pemerintahan dan kesejahteraan rakyat setda Provinsi NTT, Bernadeta Usboko mewakili Penjabat Gubernur NTT menyampaikan bahwa pengukuhan guru besar adalah momentum penting dalam sebuah perguruan tinggi dan merupakan pengakuan atas dedikasi penelitian dan pengabdian terhadap pengetahuan dalam bidang ilmu sosiologi. ( CP).

Komentar