Kunjungi Museum daerah NTT, PJ.Ketua TP PKK NTT, Sofiani Milawati Himbau Masyarakat Untuk Lestarikan Budaya NTT

Ket Foto: PJ TP PKK dan Dekranasda NTT, Sofiani Milawati saat berkunjung ke Museum daerah NTT 

Kupang, media Indonesia menyapa.com
PJ.Ketua TP PKk dan Dekranasda Provinsi NTT melalukan kunjungan ke Museum daerah NTT untuk melihat dari dekat budaya dan peninggalan situs sejarah daerah NTT yang di pamerkan di Museum NTT.

Kunjungan Sofiani Milawati ke Museum NTT pada Kamis(21/ 09/2023 tersebut disambut hangat oleh kepala Museum NTT M.A Asamani dan para staf, mahasiswa magang dari Universitas Artha wacana Kupang.

Dalam kunjungan nya PJ.Ketua TP PKK NTT melihat sejumlah situs peninggalan sejarah kerajaan dari setiap Kabupaten di NTT dan menarik nya PJ. ketua TP PKK dan Dekranasda NTT ini menyimak dengan serius penjelasan dari staf museum daerah NTT bagaimana filosofi sejarah Daeri setiap situs dan sejarah daerah NTT.

Istri dari PJ.Gubernur NTT Ayodhya Kalake ini ketika dimintai komentarnya terkait kunjungan nya ke Museum daerah NTT mengatakan bahwa dirinya merasa bangga berada di NTT dan bisa melihat dari dekat berbagai macam budaya, situs sejarah daerah NTT dan menurut Sofiani, Dirinya juga merasa perlu melakukan kunjungan ke Museum NTT untuk melihat dari dekat budaya dan situs sejarah dari Provinsi NTT dan sekaligus dapat menambah wawasannya tentang budaya NTT.

” Saya bangga hari ini bisa berkunjung di Museum daerah NTT dimana banyak hal yang bisa diketahui di Museum NTT, baik budayanya dan sejarah daerah Provinsi NTT yang memiliki nilai sejarah yang sangat penting diketahui oleh masyarakat baik masyarakat umum, mahasiswa, para siswa dan siswi dari tingkat SD, SMP, SMA dan SMK.,” Ujar Pj.Ketua Dekranasda NTT.

Selaku PJ. TP PKK dan Dekranasda NTT, Sofiani Milawati juga berharap di waktu kepemimpinan nya sebagai PJ. Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda NTT satu tahun kedepan ini bisa di manfaatkan dengan baik untuk mengetahui dan budaya NTT yang memiliki nilai eksotis dan bersejarah.

“Terus terang kunjungan di museum daerah NTT sangat lah penting dikarenakan karena banyak pengetahuan dasar dapat kita ketahui bersama tentang daerah NTT dan sejarahnya. Jujur saya dari usia SD hingga dewasa masih sangat haus akan pengetahuan tentang sejarah daerah NTT. Jadi menurut saya Museum itu adalah suatu destinasi wisata yang sangat penting untuk dikunjungi,” Kata Sofiani Milawati.

Sofiani Milawati berpesan kepada masyarakat NTT agar lestarikan budaya NTT dan harus lebih mengetahui sejarah daerah NTT seperti apa dan supaya menjadi lebih mengetahui tentang sejarah daerah NTT lebih luas lagi dan bisa di wariskan ke generasi penerus bangsa nanti.

” Saya bangga sekali terhadap budaya NTT dan ketika saya sampai dan melihat dari dekat seperti apa museum daerah NTT dan ternyata sangat bagus dan pemeliharaan nya bagus, diharapkan kedepannya banyak pengunjung yang datang sehingga apa yang di tampilkan di museum bisa di kenal luas oleh masyarakat NTT terutama generasi muda,” Tandas Sofiani Milawati.

Sementara itu Kepala Museum daerah NTT, M.A Asamani mengatakan bahwa dirinya berterima kasih kepada PJ.TP PKK dan Dekranasda NTT, Sofiani Milawati yang telah berkenan berkunjung ke Museum daerah NTT untuk melihat dari dekat bagaimana filosofi sejarah budaya NTT dan menjadi peradaban masyarakat NTT.

” Kami sangat bangga dan berterima kasih kepada PJ.TP PKk dan Dekranasda NTT, Ibu Sofiani Milawati yang telah berkenan berkunjung ke Museum daerah NTT, dan kami berharap kedepannya banyak pengunjung baik dari pemerintah daerah dan unsur lainnya ke museum daerah NTT,” Kata Asamani.

Menurut Kepala Museum NTT, Pada prinsipnya UPTD museum daerah NTT sebagai rumah peradaban NTT akan terus mempublikasikan museum ke masyarakat agar dapat belajar lebih banyak lagi tentang pentingnya sejarah budaya NTT di rumah peradaban NTT ini dan museum daerah NTT juga merupakan destinasi wisata NTT. ( CP).

Komentar