Ini Arahan Pj. Gubernur NTT. Ayodhia Kalake Kepada Pj. Bupati Sikka Usai Pelantikan Sumpah Janji Jabatan

Ket Foto : PJ.Gubernur NTT, Ayodhia Kalake saat melantik Pejabat Bupati Sikka

Kupang, Media Indonesia menyapa. Com – Pj. Gubernur NTT, Ayodhia Kalake atas nama Menteri dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian melantik Pj. Bupati Sikka, Adrianus Firminus Parera pada Rabu(20/09/2023) di Aula Eltari mengantikan Bupati Sikka Fransiskus Diego periode 2018 – 2023.

Pj. Gubernur NTT, Ayodhia Kalake dalam sambutan nya, berpesan kepada Pj. Bupati Sikka, Adrianus Parera agar fokus program kerja kepada tiga program utama di pemerintahan Sikka yakni, pemantauan harga pokok akibat fenomena Elnino yang terjadi di daerah SIkka, yang kedua fokus pada di penurunan angka stunting sesuai arahan Presiden Indonesia agar stunting turun pada angka 14 persen dan pengentasan kemiskinan dan kemiskinan ekstrem dan di Kabupaten Sikka.

Ayodhia Kaleka juga menyampaikan agar Pj.Bupati Sikka dengan sungguh – sungguh dan penuh tanggung jawab menjalakan tugasnya membangun Kabupaten Sikka.

Untuk diketahui Penjabat Bupati Sikka Adrianus Firminus Parera dilantik berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor:100.2.1.3-3744 Tahun 2023 tentang pengangkatan Penjabat Bupati Sikka, Provinsi NTT.

Dalam sumpah jabatan nya, Pj. Sikka, Adrianus Parera berjanji akan memenuhi kewajiban nya sebagai Penjabat Bupati dengan sebaik – baiknya dan seadil – adilnya sesuai aturan dan memegang teguh UUD Negara RI tahun 1945 dalam menjalankan pemerintahan dan berbakti bagi Nusa dan bangsa.

“Saya berjanji akan memenuhi kewajiban saya sebagai Penjabat Bupati dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh UUD Negara RI tahun 1945, dan menjalankan segala UU dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, Nusa dan Bangsa. Semoga Tuhan menolong saya,” ujar Pj Gubernur NTT Ayodhia Kalake diikuti Pj Bupati Sikka Adrianus Firminus Parera.

Untuk diketahui Pj Bupati Sikka, Adrianus Firminus Parera yang sebelumnya menjabat sebagai Sekda Sikka kini harus fokus pada tugas dan fungsinya sebagai Pj.Sikka.

Pelantikan sumpah jabatan Pj. Bupati Sikka di hadiri oleh Ketua DPRD Provinsi NTT, Kapolda NTT, Unsur Forkompimda, Paguyuban dari Kabupaten Sikka dan Insan pers.
( CP).

Komentar