Resmi Lantik Pengcab HDCI Kupang, Ini Pesan Ahmad Sahroni

 

Ket Foto: Ahmad Sahroni Lantik Pengcab HDCI Kupang

Kupang, Media Indonesia menyapa.com
Ketua umum Harley- Davidson Indonesia, Ahmad Sahroni resmi melantik pengurus cabang HDCI Kupang periode 2023 – 2026 yang berlangsung dengan lancar, Jumat (01/09/2023) di Harper hotel Kupang.

Pelantikan dihadiri Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi, Kapolda NTT Irjen Johni Asadoma, Komandan Korem 161 Kupang, Danlanud El Tari, Kapolresta Kupang Kota, Kombes Rishian Budhiaswanto, dan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Kupang, Yusak Benu, ketua IMI NTT.

Dalam pelantikan, Christoper Samara resmi dilantik sebagai Ketua HDCI Kupang. Setelah pelantikan dilanjutkan dengan penyerahan bendera petaka dari Sahroni kepada Christoper.

Selesai pelantikan, puluhan anggota komunitas HDCI akan melanjutkan perjalanan dari Kupang ke Atambua pada Sabtu (2/9) untuk selanjutnya menuju Dili, Timor Leste.

Untuk diketahui,Club Harley Davidson Indonesia yang selama ini sudah ada di Indonesia dan kini hadir di Kota Kupang dan resmi dipimpin oleh Christoper Samara selaku ketua HDCI Kupang.
Saat ini HDCI merupakan salah satu klub motor terbesar di Indonesia. Bahkan tidak main-main, saat ini HDCI sudah memiliki 71 Pengurus Daerah (Pengda) dan Pengurus Cabang (Pengcab), serta terdapat 3 yang berada di luar negeri.

Ketua HDCI Pusat, Ahmad Sahroni dalam sambutannya mengatakan,
seluruh pengurus yang ada saat ini berkomitmen untuk membawa HDCI menjadi klub motor yang dapat memberi manfaat bagi para anggota sekaligus masyarakat luas. HDCI akan menjadi wadah terbuka bagi para member untuk menyalurkan hobi, networking, serta mengembangkan diri.

Selain itu Sahroni juga menyampaikan bahwa usai pelantikan pengurus cabang HDCI NTT, komunitas HDCI tidak hanya melakukan touring ke daratan Timor hingga ke Timor Leste namun juga akan melakukan berbagai aksi sosial dengan membagikan 5 ton beras dan 2.000 paket sembako kepada masyarakat, Korem 161 Wirasakti Kupang, Polres Kupang dan Polda NTT.

“Tujuan utama kita berkomunitas adalah untuk memberikan sesuatu yang memberikan manfaat kepada masyarakat,” kata Sahroni.

Sahroni yang juga merupakan Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini mengatakan agar anggota club HDCI dalam melakukan hobi nya, tidak melakukan hal – hal yang tidak menyenangkan namun harus humanis bagi masyarakat.

” Jika ada anggota komunitas melakukan tindakan tidak terpuji atau tidak menyenangkan, silahkan ditegur langsung. “Saya sudah sampaikan agar ditegur langsung supaya tidak ada salah paham apapun,” ujarnya.

“Hari ini saya melantik kepengurusan cabang HDCI Kupang dengan amanah yang luar biasa besar, saya bersama seluruh pengurus yang ada saat ini berkomitmen untuk membawa HDCI menjadi klub motor yang dapat memberi manfaat bagi para anggota sekaligus masyarakat luas. HDCI akan menjadi wadah terbuka bagi para member untuk menyalurkan hobi, networking, serta mengembangkan diri,” ungkap Sahroni, Ketua Umum HDCI

Sahroni juga menyoroti terkait tantangan-tantangan yang dihadapi oleh HDCI sebagai klub motor besar, terutama terkait stigma arogan yang melekat pada para pengendara motor besar.

Dirinya menilai stigma tersebut melekat karena masyarakat terkadang memang mengalami aksi serupa dari pengendara motor besar di jalan. Dan Sahroni memastikan, HDCI tidak akan membiarkan para anggotanya melakukan aksi tersebut.

“Di kepengurusan kali ini, kita (HDCI) diuji untuk benar-benar menjadi klub motor yang humanis dan tidak arogan. Kita akan hindari seluruh aktivitas-aktivitas yang mengandung unsur arogan, tidak bermanfaat, dan mencoreng asas keadilan sosial,” katanya.

Maka dengan semangat yang luar biasa bersama para pengurus dan seluruh anggota, Sahroni memiliki komitmen untuk merubah stigma tersebut dengan aksi-aksi nyata.

“Kegiatan HDCI ke depan akan berfokus pada hal-hal yang positif dan berdampak baik bagi seluruh anggota dan masyarakat. HDCI juga akan benar-benar pastikan untuk jadi yang terdepan terkait ketaatan pada aturan lalu lintas. Jadi doakan kami untuk berikan yang terbaik di kepengurusan ini. HDCI hebat, makin merekah!,” tuturnya. ( CP)

Komentar