Meriahkan HUT RI ke – 78, Aston Hotel Kupang Sajikan Makanan Tradisional dan Tampil Dengan Busana Khas daerah NTT

 

Kupang, media Indonesia menyapa. Com – Dalam rangka memperingati Hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke – 78 , seluruh bangsa Indonesia memperingati dengan melakukan upacara pengibaran Bendera merah putih.

Aston hotel Kupang dan convention center juga tidak melewatkan momentum yang berharga tersebut dengan melakukan upacara bendera bersama seluruh Managemen Karyawan dan warga sekitaran di halaman Hotel berbintang 4 tersebut.

Selain upacara bendera, managemen hotel Asthon juga menggelegar aneka lomba17an dengan warga kelurahan kelapa lima. Tampak masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan HUT RI yang diselenggarakan oleh Asthon Hotel Kupang.

Selain melakukan upacara bendera bersama dengan aneka kegiatan 17an, Aston hotel juga tidak lupa mengajak masyarakat dan semua tamu menikmati menu makan andalan daei Aston hotel berbintang 4 yang nikmat dan bernuansa tradisional khas NTT.

Selain menu makanan yang khas daerah NTT, adapula busana yang digunakan saar upacara bendera pun bernuansa daerah NTT.

Hadir pada kesempatan ini Kapolsek Kelapa Lima dan 10 personil, Personil Koramil 10 orang, Pol PP dan masyarakat sekitar wilayah Kelapa Lima.

Kapolsek Kelapa Lima AKP Jemmy Octavianus Noke, S.H., Di sela – sela kegiatan lomba mengatakan dari tingkat keamanan sudah diatur posisi kiri kanan begitu juga lintas jalan sehingga tidak mengganggu masyarakat.
“Partisipasi masyarakat sangat luar biasa, kami berterimakasih kepada pihak Aston yang sudah ikut melibatkan masyarakat dan kami sehingga semuanya berjalan dengan baik,”kata Jemmy

“Harapan di HUT RI ke- 78 ini masing- masing kita menjadi polisi untuk diri sendiri menjaga kebersamaan dan persaudaraan, saling membantu untuk menjaga keamanan dan ketertiban menyongsong kegiatan yang lebih besar yaitu pemilu,” tegas Kapolsek Kelapa Lima.

Kesempatan yang sama, Financial Controller Adrian mengatakan kegiatan upacara ini sudah yang kesekian kali tetapi sebelumnya kami melakukan secara internal saja.
“Hari ini kami sengaja mengundang warga, Kapolsek, tujuannya untuk saling silahtruhami untuk berkolaborasi karena sebelumnya belum pernah ada. Harapan kami adalah ingin melaju lebih maju, kami ingin membawa SDM dan perekonomian masyarakat di sekitar ikut maju karena kalau daerah Kelapa Lima maju Aston maju dan Kota Kupang maju juga,” jelas Adrian.

Untuk menyemarakkan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, Hotel ASTON Kupang juga menawarkan menu SEMARAK DJOEANG buffet di malam hari nya bagi pengunjung aston hotel.

SEMARAK DJOEANG buffet merupakan hidangan khas Nusantara yang cara penyajiannya secara prasmanan (buffet).Menu yang kaya akan cita rasa bumbu dan rempah khas Nusantara terinspirasi dari tradisional kuliner dari seluruh nusantara.

Chef Executive andalan Aston Hotel Kupang Riston Manullang kepada awak media di Gourmet Coffee shop and Pastry & Balcony Kamis (17/08/2023).

Menurut Chef Riston, SEMARAK DJOEANG buffet disajikan lengkap nasi merah putih, ikan asin sambal tomat, bistik daging, telur balado, ayam serundeng, mie gomak seafood, gulai sayur dan tetelan, SeI fuga dan petai, kepiting saus Padang, live cooking lontong sayur dan tetelan, live cooking bebek penyet sambal hijau, live cooking sate Padang komplit, acar, kerupuk dan sambal.

Sedangkan dessertsnya atau makanan penutupnya ada: bubur merah putih, sliced fresh cut fruits, whole fruit fountain, lapis Surabaya, kue bendera, es dawet merah putih, dadar gulung dan aneka jajanan pasar.

Dijelaskan Chef Riston, dengan berbagai variasi makanan khas tradisional mengingatkan kita kepada menu dan rempah yang unik yang tersebar di berbagai wilayah Nusantara.
Chef Riston juga menambahkan menu SEMARAK DJOEANG ini dipilih sebagai menu utama promo di peringatan bulan kemerdekaan Republik Indonesia Agustus ini.

“Menu SEMARAK DJOEANG ini adalah hidangan yang disukai oleh berbagai kalangan dan popularitasnya di antara para tamu yang datang ke Aston Kupang menjadikannya pilihan yang sempurna untuk promosi bulan Agustus hanya berlaku dari tanggal 17 — 19 agustus ,” beber Riston. ( CP).

Komentar