Meriahkan HUT RI ke-78, SLB Asuhan Kasih Kupang Gelar Upacara Bendera dan Aneka Lomba

Ket Foto: SLB Asuhan Kasih Kota Kupang saat peringati HUT RI ke-78 bersama para siswa 

Kupang, media Indonesia menyapa.com
Meriahkan HUT RI ke-78. Sekolah Luar Biasa (SLB) Asuhan Kasih Kupang melaksanakan upacara bendera bersama para guru,staf dan siswa tak lupa orang tua murid pun turut hadir pada peringatan HUT RI ke-78 Kamis(17/08/2023).

Selain melaksanakan upacara bendera, SLB Asuhan Kasih juga menggelar serangkaian lomba 17an bagi para siswa dan juga di meriahkan oleh semua guru dan orang tua murid.

Kepala SLB Asuhan Kasih Kupang, Amini, S.Pd, mengatakan peringatan HUT RI ke-78 bersama siswa- siswi SLB Asuhan Kasih Kupang merupakan suatu bentuk penghargaan bagi perjuangan para pahlawan Nasional Indonesia yang telah berjuang memerdekakan bangsa dari penjajahan.

Oleh sebab itulah, Amini selaku Kepala sekolah sangat menghargai kemerdekaan Indonesia ini dan merasa perlu di peringati.

“Kita memperingati dan mengisi kemerdekaan Republik Indonesia ini karena jasa – jasa pahlawan dan di dunia pendidikan sendiri mengisinya dengan memajukan pendidikan di Indonesia khususnya di Nusa Tenggara Timur dan Kami di SLB Asuhan Kasih Kota Kupang yang mendidik anak – anak berkebutuhan khusus ini merupakan suatu perjuangan untuk mencerdaskan anak bangsa menjadi generasi emas yang cerdas dan kreatif,” Jelas Amini.

Amini juga mengatakan bahwa SLB Asuhan Kasih Kupang merupakan sekolah penggerak ,dimana pengimbasannya bersama SLB yang ada di kota Kupang dan di NTT sehingga di peringatan HUT RI ke-78 ini, satu tekad, Amini bersama para guru, Pihak yayasan,.staf, siswa, orang tua siswa sebagai patner memajukan pendidikan seperti tema HUT RI ke-78 ” Terus melaju untuk Indonesia maju”.

Amini tak lupa membeberkan rangakaian kegiatan yang dilakukan pada HUT kemerdekaan RI ke-78 di SLB Asuhan Kasih Kota Kupang yakni lomba futsal antar guru dan orang tua, para siswa, dan sejumlah Lomba menarik lainnya. Usai lomba dilanjutkan dengan Ja,i bersama dan ramah tamah sebagai bentuk kebersamaan pada peringatan HUT RI ke-78.

Kepala sekolah berprestasi ini juga menyampaikan bahwa Lomba -; lomba yang diselenggarakan bertujuan untuk lebih mempererat silaturahmi keluarga besar SLB Asuhan Kasih Kupang sekaligus untuk memotivasi dan menumbuhkan rasa percaya diri siswa. artinya, bagaimana  melalui kegiatan ini anak-anak dilatih untuk mengembangkan kemampuan bersosialisasi, disamping memaknai kemerdekaan Indonesia tidak saja bagi anak,  juga para orang tua murid.

Berbicara mengenai kemerdekaan maka Amini selaku seorang pendidik yang sekian lama bergelut di bidang pendidikan merasa pendidikan sudah maju namun harus terus ditingkatkan dan kembangkan baik dari segi mutu dan kualitas nya, apalagi dengan adanya program kurikulum merdeka,dimana memberikan kebebasan kepada anak didik untuk dapat mengembangkan kemampuan diri sehingga nyaman dalam proses belajar dan mengajar.

Amini mengatakan upaya dan langkah yang dilakukan di SLB Asuhan Kasih Kota Kupang dalam meningkatkan dan memajukan pendidikan dengan melakukan pengembangan kreativitas anak didik di beberapa mata pelajaran misalnya membatik, menenun, dan lainnya disesuaikan dengan kondisi daerah NTT dan kolaborasi dengan lembaga pendidikan lainnya untuk meningkatkan kemandirian siswa.

“Dalam memajukan pendidikan di SLB Asuhan Kasih Kota Kupang, kami selalu kolaborasi dengan lembaga pendidikan lainnya untuk meningkatkan dan memajukan kemandirian siswa sehingga ketika mereka lulus dari SLB Asuhan Kasih Kupang bisa kreatif dan mandiri dan ini merupakan bagian upaya kami di SLB Asuhan Kasih dalam memajukan pendidikan,” tandas Amini.

Di peringatan HUT RI ke-78, Amini berpesan kepada anak didiknya agar selalu rajin sekolah dan teruslah belajar dengan giat, Terus melaju untuk Indonesia maju. ( CP).

Komentar