Detik Terakhir Kepemimpinannya , Ketua Dekranada NTT, Julie Laiskodat Kembali Boyong Anak Muda NTT Untuk Tampil Mainkan Alat Musik Sasando di Momentum Kemerdekaan Indonesia ke – 78

Ket Foto : Sejumlah anak muda NTT yang siap tampil di momentum HUT RI ke-78 di Jakarta 

Kupang, media Indonesia menyapa.com
Dekranasda NTT fasilitasi dan mengirim 14 pemuda – pemudi asal Nusa Tenggara Timur yang memiliki bakat yang sangat besar dalam memainkan alat musik tradisional sasando ke ajang Nasional di Jakarta pada momen HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 78 (17 Agustus 2023 )mendatang.

Para anak muda NTT yang memiliki bakat memainkan alat musik tradisional sasando ini terdiri dari beberapa anak muda yang berasal dari perwakilan sekolah – sekolah dan institut di NTT yang kemudian tergabung dalam sanggar kesenian Sasando.

Ishu Nisnoni pelatih sanggar sasando kepada awak media di Dekranasda NTT, Minggu (14/08/2023) mengatakan bahwa sejumlah anak muda dari beberapa sekolah dan institut di NTT yang tergabung di sanggar kesenian alat musik tradisional sasando ini akan berlaga di ajang Nasional tepatnya di Jakarta pada 17 Agustus mendatang dan semua di fasilitasi oleh Dekranasda NTT yang di ketuai oleh Julie Sutrisno Laiskodat.

Menurut Ishu Nisnoni, perwakilan 14 orang anak muda NTT yang memiliki bakat dan potensi dalam memainkan alat musik tradisional sasando ini sebelum nya sudah melalui beberapa tahapan seleksi penilaian, yang sebelumnya di ikuti oleh 30 peserta dan terpilihlah 14 orang peserta.

” 14 peserta ini sudah melalui proses seleksi dan lolos sehingga akan tampil di momentum penting pada 17 Agustus 2023 di Jakarta. Sebelumnya ada 30 peserta yang mengikuti Audisi dan 14 peserta lah yang dipilih. Karena dari 14 anak muda NTT ini diharapkan dapat memberikan tampilan Terbaik dan kedepannya bisa mendapatkan bibit – bibit baru anak muda yang NTT yang bertalenta di bidang seni budaya NTT khusus nya memainkan alat musik tradisional sasando asal pulau Rote,” jelas Ishu Nisnoni.

Dijelaskan Pelatih sasando ini bahwa 14 pemuda NTT ini akan tampil memukau memainkan alat musik tradisional sasando pada HUT kemerdekaan RI ke-78 di Jakarta dan rencana nya akan mengiringi 40 lagu pada momentum Kemerdekaan Indonesia tahun 2023 ini.

Dirinya juga berterima kasih atas dukungan dari Julie Laiskodat selaku ketua Dekranasda NTT yang telah memberikan dukungan dan kepercayaan serta memfasilitasi 14 pemuda NTT ini ke Jakarta dan berkat campur tangan Julie Laiskodat di akhir kepemimpinan nya sebagai ketua Dekranasda NTT kembali menorehkan sejarah yang tidak terlupakan yakni mengorbitkan anak muda berprestasi NTT ke tingkat nasional dan pada ajang dan momentum penting Indonesia. ( CP).

Komentar