Terus Bertumbuh, Ksp Kopdit Solidaritas Ajak Anggota Sadar dan Aktif Berkoperasi

Ket Foto: General manager KSP Kopdit Solidaritas, Urbanus Reko,SE

Kupang, media Indonesia menyapa.com
Peringatan Hari Koperasi Nasional setiap tahun dilakukan oleh seluruh koperasi di Indonesia pada 12 Juli.

Terkait peringatan hari koperasi nasional maka perlu diketahui Kemajuan Koperasi di Provinsi Nusa Tenggara Timur cukup pesat, hal itu di buktikan dengan banyaknya masyarakat yang bergabung menjadi anggota koperasi karena adanya kesadaran masyarakat tentang pentingnya berkoperasi.

Seperti hal nya Ksp Kopdit Solidaritas, salah satu Koperasi yang terbilang cukup berkembang di NTT baik dari sisi keanggotaan, asset maupun modal usahanya, sehingga kepercayaan masyarakat terhadap Ksp Kopdit Solidaritas semakin tinggi.

Sesuai tema yang di usung pada Hari Koperasi Indonesia 12 Juli 2023 yakni ” Membangun Koperasi Berbasis Kearifan Lokal Menuju Ekonomi Gotong Royong yang Mandiri, Modern, dan Berdigital”. Ksp Kopdit Solidaritas semakin melebarkan sayapnya ke beberapa Kabupaten di pelosok NTT dalam menjangkau masyarakat untuk berkoperasi.

General Manager Ksp Kopdit Solidaritas, Urbanus Reko saat di temui media Indonesia menyapa di ruang kerjanya pada, selasa (11/07/2023) mengatakan bahwa Ksp Kopdit Solidaritas saat ini dalam sisi permodalan, asset dan anggota sudah mengalami peningkatan pasca covid -19, dua tahun lalu.

“Saat ini Ksp Kopdit Solidaritas sudah kembali ada pemulihan dan peningkatan dari sisi keanggotaan dan permodalan pasca covid -19, anggota sudah kembali lancar dalam pinjaman dan pengembalian modal usaha sehingga sudah ada pertumbuhan baik dari sisi keanggotaan dan modal” Ungkap Urbanus.

Dari segi pelayanan keanggotaan, Urbanus Reko mengatakan bahwa Ksp Kopdit Solidaritas selalu mengutamakan dan mengedepankan pelayanan yang terbaik untuk anggota. Saat proses pengajuan pinjaman anggota, tidak di tunda – tunda proses nya.

Menurut Generasi Manager Ksp Kopdit Solidaritas, saat ini total secara keseluruhan jumlah anggota Ksp Kopdit Solidaritas sebanyak 12.683 anggota dan per Januari hingga Juni 2023 ada penambahan anggota sebanyak 552 orang sedangkan untuk pertumbuhan asset mengalami peningkatan dengan total sebesar 134 miliar.

Untuk diketahui saat ini Ksp Kopdit Solidaritas memiliki 8 kantor pembantu dan 1 kantor pusat, 3 kantor cabang di Kupang, Oesao dan Sumba, sedangkan kantor cabang persiapan di Kabupaten Ende, dan Kabupaten TTU.

Di peringatan hari koperasi nasional ini, General manager KSP Kopdit Solidaritas mengatakan bahwa Koperasi merupakan Soko guru yang mengajarkan kepada masyarakat Bagaimana penting nya berkoperasi dan juga mengingatkan tentang keberpihakan koperasi terhadap masyarakat kecil sehingga kedepannya adanya kesadaran masyarakat dalam berkoperasi.

” Melalui momentum hari koperasi nasional tahun 2023, mari kita merubah cara pandang dan berpikir kita tentang berkoperas, karena ketika bergabung menjadi anggota koperasi bukan tujuan untuk menjadi kaya namun justru ketika berkoperas, kita menjadi cerdas dalam mengelola keuangan dan menjadi anggota koperasi saling menopang dan dari segi permodalan usaha anggota. seperti slogan kami dengan bahasa lokal” Lu susah Beta bantu, Beta susah Lu bantu”, Pungkas Urbanus Reko,SE.

Penulis+ editor: Chintya.

Komentar