HUT Bhayangkara Ke – 77, KBPP Polri Kupang Kota Gelar Lomba Lari 10K, Berhadiah Total 33 Juta Rupiah

Ket Foto: Peserta Lomba lari 10 Km 

Kupang, media Indonesia menyapa.com
Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke – 71, Keluarga besar putra putri Polri Kupang Kota NUsa Tenggara Timur menggelar lomba lari 10 Km yang mengambil garis start di depan kantor Gubernur NTT dengan rute jl.Eltari menuju jln Frans Seda dengan titik putar balik depan Polresta Kupang Kota dan kembali finish di depan kantor Gubernur NTT.

Moment olahraga yang di helat tersebut melibatkan 600 peserta lari dari tingkat pelajar, mahasiswa dan mahasiswi umum pada Sabtu ( 8/7/2023) yang bertajuk ” Olahraga Bangkit NTT Jaya dihadiri oleh PJ.Walikota Kupang dan pejabat dari instansi terkait lainnya.

Hal tersebut disampaikan oleh ketua panitia pelaksana lomba lari 10 Km, Stanislaus Wasonono S.E .
Dijelaskan Wasonono, Lomba lari 10 Km yang di gelar memperebutkan sejumlah uang tunai dengan total 33 juta rupiah dan hadiah menarik lainnya yang disponsori oleh Polda NTT dan 20an sponsor yang ada di NTT.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Kupang Kota, Kombes. Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.I.K., S.H., M.H. selaku pembina KBPP Polri Kupang Kota kepada media ini mengatakan bahwa lomba lari 10 k yang di gelar dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke- 77 bertujuan untuk menjaring bakat dari kaum muda di NTT khusus nya di bidang atletik dan diharapkan kedepannya Ivent seperti ini terus di tingkatkan agar bakar dan talenta yang dimiliki kaum muda di NTT dapat tersalurkan.

” Kegiatan lomba lari 10 Km ini digelar agar dapat menjaring atlet – atlet muda berbakat dan nantinya dapat menumbuhkan bibit – bibit atlet dari bidang atletik yang handal dan diharapkan kedepannya kegiatan seperti dapat di lakukan lagi dan untuk KBPP Polri sendiri bisa menjadi agenda tahunan,” Jelas Kombes.Pol. Krisna Budhiaswanto,.

Diakui Kapolres Kupang Kota, Banyaknya bakat dan kemampuan para atlet muda di NTT namun ruang untuk adanya pengembangan diri yang masih terbatas sehingga diharapkan melalui program kegiatan yang secara rutin dilakukan setiap tahun ini dapat menjaring dan mendapatkan sejumlah atlet berprestasi dan bukan saja menjadi ivent bergengsi di Kota Kupang namun bisa menjadi ivent bergengsi di tingkat Provinsi.

Sementara itu PJ Walikota Kupang, George Hadjoh mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh KBPP Polri Kupang Kota. PJ Walikota mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif dan perlu dan terus ditingkatkan.

PJ. Walikota George Hadjoh mengatakan pihaknya selaku pemerintah Kota Kupang sangat mendukung kegiatan seperti ini dan diharapkan bisa menjadi contoh yang baik dan motivasi bagi lembaga lainnya untuk berkreasi dan berinovasi dengan kegiatan bergengsi seperti ini.

” Kalau misalnya semua masyarakat dan lembaga-lembaga yang ada di Kota Kupang memiliki kreativitas yang bagus seperti ini maka saya yakin impian NTT untuk menjadikan daerah ini sebagai gudang nya para atlet akan menjadi kenyataan,” Tandas George Hadjoh.

PJ Walikota juga mengatakan bahwa pemerintah Kota Kupang saat ini memberikan ruang seluas-luasnya kepada kaum muda di Kota Kupang untuk dapat mengekspresikan bakat dan potensi dirinya agar merah prestasi yang gemilang.

Sementara itu Marcelino Fallo sukses menyabet juara 1 lomba lari 10 Km pada momen HUT Bhayangkara ke -77..
Marcelino yang merupakan mahasiswa semester 3 Undana Kupang tersebut merasa sangat bangga atas prestasi yang diraih. dirinya mengakui untuk mengikuti ajang bergengsi lomba lari 10 Km yang di gelar oleh KBPP Polri ini, dirinya sudah melakukan latihan – latihan fisik sebelumnya dan hari ini dirinya dapat meraih hasilnya.

“Ini merupakan ivent pertama kali yang di ikuti dan saya puas dan bangga dengan prestasi yang diraih hari ini, terima kasih kepada KBPP Polri Kupang Kota yang telah menggelar kegiatan lomba lari 10 Km ini dan kedepannya dapat di gelar lagi agar memberikan ruang bagi kami anak muda untuk mengembangkan bakat kami menjadi atlet atletik yang berprestasi,” Pungkas Marcelino. ( CP).

Komentar