Tak Hanya Menjadi Artis Penyanyi NTT, Ingrid Wakano Kini Melebarkan Sayap Ke Panggung Politik

Ket Foto: INGRID WAKANO, Artis NTT dan Bacaleq PPP NTT 

Kupang, media Indonesia menyapa.com – Siapa tak kenal artis cantik dan anggun, Ingrid Wakano yang selalu tampil memukau dengan lantunan suara emas Lewat lagu – lagu yang di nyanyikan pada berbagai momen di Kota Kupang maupun di kancah Nasional.

Artis yang pernah mengikuti ajang bergengsi Rising Star ini ketika di hubungi media Indonesia menyapa melalui telepon seluler pada Jumat (26/05/2023) menceritakan awal karier nyanyi nya yang tidak di sangka kini membawa dirinya meraih sejumlah capaian prestasi nyanyi yang terbilang cukup membanggakan dan menjadi motivasi bagi kaum wanita dan kaum Milenial di NTT.

Ingrid, sapaan akrab bagi penyanyi asal NTT ini menuturkan bahwa Ia mengawali karirnya ketika berusia relatif masih Kanak-kanak, yakni usia lima tahun dengan selalu melantunkan lagu-lagu rohani Kristen di gereja, dan pada setiap momen rohani, Dirinya selalu menyanyikan pujian rohani.

Selain itu perempuan berdarah Maluku ini mengakui kalau awal karier nya ketika mengikuti lomba-lomba menyanyi lagu rohani di gereja dan pada momen hari raya Natal dan paskah di gereja.

Menurut Ingrid, talenta nyanyi yang di berikan oleh Tuhan bagi nya turut di dukung oleh keluarga terutama ayahnya yang selalu mengiringi dengan musik ketika tampil menyanyi. dan dari waktu ke waktu, talenta Ingrid pun semakin di asah dan semakin bersinar dengan terus tampil menyanyikan lagi Rohani dan dirinya memberanikan diri mengikuti beberapa ivent bergengsi baik di daerah, tingkat nasional hingga mancanegara.

Anak kedua dari 6 bersaudara ini mengatakan bahwa Ia sudah berkecimpung di dunia tarik suara hampir 18 tahun dengan tampil awal di ajang pemilihan bintang radio pada tahun 2016 di RRI Kupang, dirinya meraih juara Pertama dan langsung mewakili RRI Kupang di tingkat nasional tepatnya di RRI Kendari Sulawesi Tenggara dan mendapat Juara Kepulauan Nusa Tenggara.

Boleh di akui Kejuaraan yang diikuti oleh Perempuan Muda Ingrid Wakano ini tentunya perlu menjadi motivasi bagi kaum Milenial terkhusus bagi kaum perempuan dimana punya talenta yang dimiliki namun sayangnya tidak semua punya ruang untuk berkarier.

” Anak muda sekarang sebenarnya banyak yang miliki talenta nyanyi yang Luarbiasa namun ketika di cermati ternyata hal tersebut karena kurangnya panggung bagi mereka untuk mengeksplor dan mengasah talenta dan bakat mereka,” ungkap Ingrid.

Lebih lanjut di ceritakannya dari kemenangannya di beberapa kontes nyanyi, membuat putri dari pasangan Jopi Wakano dan Jehlichova Nubatonis ini semakin percaya diri untuk lebih serius menjalani kariernya di industri hiburan tanah air meski usianya masih sangat muda.

Oleh sebab itulah Ingrid berharap kepada kaum muda agar kedepannya apabila mempunyai kemampuan dan talenta yang diberikan oleh Tuhan, baik menyanyi, menari atau apapun itu teruslah ditingkatkan dan yang terutama saling mendukung di antara kaum muda agar bisa sukses.

” Ketika kita fokus pada talenta nyanyi yang kita miliki maka yakinlah suatu saat keberhasilan dan kerja keras akan diraih,” imbuh Ingrid Wakano.

Dari capaian prestasi di bidang tarik suara yang kini membawa Ingrid semakin bersinar tidak lantas membuat Inggrid puas dengan hasil tersebut namun Dirinya memiliki impian yang lebih besar lagi yakni memberikan kontribusi yang besar bagi NTT dengan talenta nya untuk tampil dan membawa nama NTT ke ajang Nasional dan internasional. Seperti diungkapkannya bahwa pada tahun 2018 mengikuti ajang Rising Star Indonesia dan sampai pada tahap 25 besar. Walau belum meraih juara namun dirinya tetap akan mencoba untuk sukses di bidang tarik suara karena di akui bahwa talenta nyanyi yang dimiliki itu merupakan gift dari Tuhan dan harus di asah dan kembangkan.

“Saya dari kecil sudah suka nyanyi dan berawal dari hobby tersebut, saya selalu nyanyi di gereja dan berbagai kesempatan dan akhirnya saya juga memberanikan mengikuti ajang pencarian bakat Rising Star, walau hanya sampai pada tahap 25 besar namun saya bersyukur kepada Tuhan atas kesempatan yang baik tersebut dan kedepannya saya yakin pasti akan sukses, apabila Tuhan berkenan ketika mengikuti ajang bergengsi lagi maka bisa berusaha dapat meraih juara pertama” Ujar Ingrid.

Dirinya juga berharap kalau diberi kesempatan oleh Tuhan maka Dia ingin mewujudkan impian nya bernyanyi di luar Negeri karena beberapa tahun lalu sudah pernah tampil di Amerika dan New York.

INGRID WAKANO MELEBARKAN SAYAP KE PANGGUNG POLITIK

Selain telah sukses di panggung tarik suara, kini Wanita kelahiran tahun 1999 ini melebarkan sayapnya ke panggung politik dan partai yang di pilih yakni partai berlogo Khaabaah PPP.

Ingrid mengakui bahwa kini dirinya telah menjadi bakal calon legislatif dari PPP dan itu di buktikan, selain itu niatnya tulus menjadi calon legislatif dari Kota Kupang dan apabila Tuhan berkenan dan masyarakat mempercayakan Dirinya menjadi anggota DPRD kota Kupang maka Ia akan fokus memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Untuk diketahui penyanyi muda asal Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Inggid Wakano terjun ke dunia politik dan maju menjadi calon legislatif (Caleg) anggota DPRD Kota Kupang periode 2024-2029 lewat Partai Persatuan Pembangunan (PPP) daerah pemilihan (Dapil) 3 Kota Kupang.

Lulusan SMA Mercusuar ini ingin membuktikan bahwa anak muda khususnya perempuan juga bisa terjun dalam dunia politik.

“Saya mau buktikan bahwa anak muda khususnya perempuan bisa terjun ke dunia politik dan jangan merasa tidak mampu namun harus yakin bahwa kaum muda perempuan juga bisa, ” katanya

Di ungkapkan wakil Ketua DPW PPP NTT bidang pemuda bahwa sebagai jika terpilih nanti menjadi anggota DPRD Kota Kupang akan membuka panggung yang lebih banyak kepada para penyanyi dan musisi.

“Saya akan berjuang sebaik mungkin sehingga memberikan yang terbaik pada Pemilu 2024 mendatang, ” Pungkasnya. ( CP).

Komentar