Resmi Serahkan Berkas Bacaleq ke LPC DPW PPP NTT, LP2 Target Dapat Fraksi Murni Pada Pileq 2024

Ket Foto: Sekretaris LP2 DPW PPP NTT Abdul Rifai Betawi saat menyerahkan Bacaleq ke Sekretaris LPC DPW PPP NTT, Arif ST Parapatiah di kantor DPW PPP NTT 

Kupang, media Indonesia menyapa.com
Lajnah Pemenang Pemilu ( LP2 ) DPW Partai Persatuan Pembangunan Provinsi NTT telah rampungkan berkas bakal calon legislatif anggota DPRD dan resmi menyerahkan dokumen berkas calon legislatif dari seluruh Dapil di baik Kota, Kabupaten dan Provinsi dari Sekretaris LP2 DPW PPP NTT, Abdul Rifai Betawi kepada Lembaga Penetapan Calon(LPC) DPW PPP Provinsi NTT yang di terima oleh Sekretaris LPC DPW PPP NTT, Arif ST Parapatiah.

Sebelumnya LP2 DPW PPP NTT telah melakukan perekrutan bacaleq legislatif pada setiap tingkatan sejak Agustus 2022. dari kerja keras selama hampir setahun kemudian tugas LP2 DPW PPP NTT telah di nyatakan terpenuhi.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris LP2 DPW PPP NTT, Abdul Rifai Betawi saat menggelar konferensi pers pada Senin (8/5/2023) di Sekretariat DPW PPP NTT.

Pada kesempatan tersebut, Abdul Rifai menyampaikan bahwa LP2 telah melakukan perekrutan bacaleq dan mendapatkan sejumlah Dapil baik Dapil DPRD Kota dan Kabupaten total berjumlah 93 Dapil dengan kursi yang di perebutkan berjumlah 650, sedangkan untuk Dapil DPRD Provinsi sejumlah 8 Dapil dengan perebutan kursi sejumlah 65. Untuk DPR-RI 2 Dapil dan kursi yang di perebutkan sejumlah 13 Kursi dan pada Dapil 2 DPR RI, NTT telah di isi oleh Formasi istimewah yakni ketua DPW PPP NTT.

Abdul Rifai juga mengatakan dari Dapil dan kursi yang akan perebutkan, DPW PPP NTT sudah menargetkan untuk memiliki fraksi murni di Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) pada tahun 2024 mendatang dan untuk mencapai target tersebut maka melalui LP2 telah benar-benar menjaring dan melakukan seleksi ketat untuk mendapatkan hasil terbaik.

Selain itu juga, Abdul mengatakan LP2 telah melakukan seleksi ketat terhadap bacaleq untuk mendapatkan fraksi Mursi

“LP2 ini telah melakukan seleksi terhadap para calon yang nanti ditargetkan untuk setiap kabupaten/kota bisa mendapatkan Fraksi Murni pada Pileg 2024,” ujar Abdul Rifai Betawi.

Saat ini, PPP sedang berjuang untuk mendapatkan Fraksi Murni pada Pileg 2024 dengan strategi calon unggul di setiap daerah dan akan disebarkan di setiap dapil dan merupakan Strategi dari DPW PPP pada Pileg 2024.

Sementara itu, untuk mewujudkan target tersebut, Sekretaris LPC DPW PPP NTT, Arif ST Parapatiah pada kesempatan yang sama mengatakan bahwa pada pemilu legislatif 2024 mendatang bacaleq banyak didominasi orang-orang muda dan wajah – wajah baru dan di harapkan dapat memberikan harapan baru bagi PPP kedepannya.

Menurut Arif, orang muda masih memiliki kemurnian berpikir dan kemurnian mau membangun NTT sehingga Dirinya berharap orang NTT melihat orang muda ini kemudian bersimpati dan memilih PPP agar lebih maju.

Terkait Fraksi Murni, Sekwil DPW PPP NTT Arif ST Parapatiah menyampaikan, hingga saat ini PPP belum memiliki Fraksi Murni untuk itu, pada Pileg 2024 nanti, Partai Persatuan Pembangunan menetapkan target tinggi untuk mendapatkan fraksi Murni.

Ia menambahkan, PPP pada prinsipnya menginginkan sesuatu yang dikerjakan dengan keras akan meraih yang besar dan kerja dengan banyak maka akan meraih hasil yang banyak. ( CP).

Komentar