Vina Satya Graha : ” Perempuan Harus Lebih Maju Posisikan Diri Diberbagai Bidang”

Ket Foto: Vina Satya Graha, Kepala SeksiPengawasan VI Kpp Pratama Kupang. (Foto: MIM)

Kupang, media Indonesia menyapa.com
Berbicara Emansipasi Perempuan yang telah diperjuangkan oleh Raden Ajeng Kartini pada masa nya tentunya perlu di jaga dan di implementasikan oleh masing-masing individu dalam hal ini kaum perempuan dalam proses pembangunan dirinya sendiri agar benar-benar menikmati haknya.

Perjuangan R.A. Kartini yang luar biasa untuk memperjuangkan hak kaum perempuan untuk menikmati pendidikan seluas – luasnya tersebut sudah seharusnya kaum perempuan menjadikannya sebagai peluang untuk mendapatkan dan menikmati pendidikan dengan baik, namun terkadang masih ada kaum perempuan yang belum mendapatkan kesempatan yang sama dalam mengenyam pendidikan setinggi mungkin, sehingga untuk berkarir dan berkarya dalam kehidupan sehari-hari masih belum terwujud.

Terkait hal tersebut, Vina Satya Graha, perempuan yang sukses di bidang kerja nya yakni sebagai Kepala Seksi Pengawasan VI Kpp Pratama Kupang saat ditemui media ini di ruang kerjanya pada, Selasa(18/04/2023) mengatakan bahwa seharusnya kaum perempuan pada era modernisasi ini sudah dapat merasakan dan menikmati pendidikan dengan cara yang modern. Dengan teknologi yang cukup canggih saat ini sudah sewajarnya kaum perempuan dapat mengakses pendidikan itu dengan mudah. Kaum perempuan harus mengambil bagian dalam kehidupan modern ini sehingga ada keseimbangan di lingkungan kehidupan sehari-hari, di lingkungan kerja dengan pola hidup yang baik dan dapat memposisikan diri nya di berbagai bidang kehidupan.

Pendidikan adalah faktor penting dalam kehidupan oleh sebab itu, wanita kelahiran Kediri 26 Agustus 1985 ini menegaskan bahwa karena pendidikan merupakan faktor penting maka kaum perempuan harus lebih maju lagi untuk meraih ilmu setinggi mungkin ketika ada kesempatan.

“Sebenarnya saat ini kesempatan untuk belajar itu sudah cukup luas dengan sistem teknologi informasi yang modern, masyarakat dalam hal ini kaum perempuan sudah bisa belajar dengan tanpa hambatan. Kita tinggal klik di ponsel saja, banyak informasi yang penting dapat di pelajari. Ilmu pengetahuan bisa kita akses secara baik,” Ucap Vina, sapaan akrab baginya.

Bagaimana Memposisikan diri di Lingkungan kerja :

Sebagai Kartini masa kini, Vina, Dalam lingkungan kerja nya, Dirinya sebagai seorang kepala seksi selalu memposisikan dirinya sebagai seorang tim kerja yang baik dengan rekan kerja tanpa membedakan kaum perempuan maupun laki-laki. Walau dirinya memiliki jabatan dan mempunyai bawahan namun dirinya selalu bijak dalam bekerja. Bekerja Tim itu yang selalu diterapkan agar ada keseimbangan.

APAKAH MEMPUNYAI TOKOH PEREMPUAN YANG JADI PANUTAN

Berbicara tentang tokoh panutan, Vina Satya Graha, dengan lugas mengatakan bahwa yang menjadi tokoh panutan baginya adalah pimpinan di kantor Dia bekerja, Dirinya sangat mengidolakan pimpinan nya karena dalam bekerja, Pimpinan nya sangatlah mengutamakan kualitas kerja yang bagus, pimpinan yang memiliki integritas tinggi, bertanggung jawab terhadap pekerjaan nya, hal itu yang membuat wanita yang telah mengabdikan dirinya DJP sejak tahun 2009 selalu menjadikan Atasannya sebagai contoh dalam bekerja.

Selain itu, ibu dari dua putra ini juga adalah perempuan yang hebat, bagaimana tidak, walaupun kesibukan nya sebagai wanita karier, namun kewajiban dan tanggung jawabnya sebagai ibu rumah tangga tidak di abaikan, Dia harus dengan bijak membagi waktu antara karier dan keluarga, anak-anak dan keluarga tetap menjadi prioritas utama, karena anak adalah generasi penerus bangsa.

” Pada prinsipnya, keluarga dan anak – anak yang terutama, walau saya dan pasangan berada di tempat berbeda karena tuntutan pekerjaan namun kami selalu menjaga kebersamaan keluarga, saling memahami dan kepercayaan itu kunci nya, dengan teknologi modern sekarang ini, kita bisa berkomunikasi lewat ponsel, sehingga dapat mengetahui kondisi anak dan suami di Jatim,” Ungkap Vina.

Kepada kaum perempuan di NTT di moment hari Kartini tahun 2023 ini, Vira Satya Graha mengajak untuk selalu Semangat, berikan lah yang terbaik terutama bagi diri sendiri, tak peduli kelemahan dan kelebihanmu, tetaplah bekerja keras, karena kaum perempuan adalah generasi penerus masa depan.

” Sebagai kaum perempuan, jadilah ibu yang baik bagi anak-anak kita, jadilah panutan, dan apabila ada peluang untuk mendapatkan ilmu, tuntutlah ilmu setinggi mungkin dan jadi lah perempuan hebat,” Pungkas Vina Satya Graha. ( CP).

Komentar