Didukung 2 Paguyuban, Jurnalis NTT Berbagi Dengan Kaum Dhuafa dan Anak Yatim di Bulan Ramadan

Ket Foto: Ketua Panitia , Erni Amperawati saat menyerahkan Paket Sembako 

KUPANG — media Indonesia menyapa.com
Sebagai bentuk kepedulian terhadap kaum Dhuafa, Anak Yatim, Komunitas Jurnalis yang ada di Kota Kupang yang tergabung dalam Safari Ramadhan 2023 menggelar kegiatan berbagi kasih di Pondok Pesantren Hidayatullah Batakte Kecamatan Kupang Barat Kabupaten Kupang ,Jumat (14/4/2023).

Safari Ramadan yang di inisiasi oleh Jurnalis NTT tersebut di dukung oleh dua Paguyuban yang ada di kota Kupang yakni Paguyuban Padangaku dan Komunitas Warga Kedu( KWK).

Ketua Panitia Safari Ramadhan, Erni Amperawati mengatakan , kegiatan komunitas Jurnalis ini di dasari atas rasa kepedulian terhadap kaum Dhuafa dan anak yatim, sehingga di lakukan kegiatan berupa pembagian Sembako dan Buka puasa bersama anak Yatim-piatu dan Kaum Dhuafa.

“Bagi Jurnalis, kegiatan ini untuk yang kedua kalinya, dan diharapkan setiap tahun pada bulan Ramadhan dapat digelar acara safari Ramadhan,” Ujar Erni.

Menurut Amperawati, kegiatan berbagi kasih ini dilaksanakan dengan pemberian sembako, obat-obatan dan buka puasa bersama dengan Pondok Pesantren Hidayatullah Batakte.

“Sesudah kegiatan ini, kita juga akan menggelar buka puasa bersama para anak yatim yang lain, serta pemberian tali kasih,” Ucap Pemred Nusa Flobamora.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada para Donatur yang telah ikut berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan ini.

“Sejumlah Donatur juga mengambil bagian berpartisipasi dalam kegiatan Safari Ramadhan dengan memberikan dukungan dalam bentuk sembako, obat – obatan dan lainnya,” Ungkap Ketupat jurnalis Safari Ramadhan.

Sementara itu, Ketua Kerukunan Warga Kedu ( KWK), Umaya Puspitasari menjelaskan bahwa bulan Ramadhan merupakan bulan suci, sehingga harus diisi dengan amalan-amalan yang baik.
“Waktu yang tepat untuk berbuat kebaikan, berlomba-lomba mencari pahala. Sehingga kami kolaborasi untuk menggelar acara Safari Ramadhan ini,” kata Umaya Puspitasari.
Pihaknya berharap, kedepan dapat menggelar acara seperti ini, dengan persiapan yang lebih matang lagi, dan menjangkau masyarakat yang tepat sasaran lebih banyak lagi.
“Apa yang kami salurkan ini, jangan dilihat dari bentuk dan harganya, tali dari keikhlasan yang kami berikan,” kata Umaya Puspitasari.

Sedangkan Ketua Harian Padangaku, Purjianto meminta dukungan doa untuk ketiga komunitas tersebut, agar semakin sukses kedepannya.
“Bukan hanya kali Ini saja Padangaku melakukan berbagi kasih, tapi setiap 3 bulan sekali, yang sudah berlangsung dalam beberapa tahun ini,” tandasnya.
Kedatangan tiga komunitas tersebut mendapat apresiasi dari Pimpinan Pondok Pesantren Hidayatullah, Ustadz Usman Maman dan para santri/santriwati. ( *CP).

Komentar