RAT Ke -37 TB 2022, KSP CU Serviam Targetkan Tahun 2025 Anggota Bertumbuh 150.000 orang. 

Ket Foto: Para Pengurus KSP CU Serviam Saat RAT ke – 37 TB 2022 di Hotel Cahaya Bapa 

Kupang, media Indonesia menyapa.com
KSP Credit Union Serviam kembali menggelar Rapat anggota tahunan (RAT) Ke-37 Tahun Buku 2022,di Hotel Cahaya Bapa Pada hari Minggu,19/02/20233.

Tema yang di usung Credit Union Serviam TB 2022 yakni “Bergerak Lebih Cepat Dengan Inovasi Baru Untuk Pemulihan Ekonomi Anggota.”

Dalam sambutannya, ketua dewan pimpinan KSP Credit Union Serviam, Dominikus Wara Sabon mengatakan, KSP CU Serviam kini semakin terpercaya hal ini di buktikan dengan adanya Pertambahan dan pertumbuhan baik aset maupun anggota sebesar Rp.52 miliar atau bertumbuh sebesar 14.28 persen menjadi Rp423 miliar 716 juta dengan anggota bertambah sebanyak 12.208 sehingga menjadi 66.275 orang diakhir 31 Desember 2022, dengan pertumbuhan sebesar 22.58 persen.

Menurut Domi, Simpanan ekuitas bertambah sebesar Rp11 miliar atau bertumbuh sebesar 14 persen menjadi Rp90 miliar 205 juta dan simpanan anggota bertambah sebesar Rp44 miliar atau bertumbuh sebesar 16.86 persen menjadi Rp.305 miliar.

Ketua Dewan pimpinan KSP Credit Union Serviam, Wara Sabon Dominikus kembali menyampaikan bahwa Pinjaman beredar bertambah Rp38.29 miliar atau bertumbuh 13.48 persen menjadi Rp322.292 miliar.

“Ada rasa bangga atas berbagai hal yang boleh dialami keluarga besar KSP Credit Union Serviam yang patut disyukuri. Hal – hal itu antara lain ada 25 manajemen yang lulus sertifikasi kompetensi level 6 sebagai manajer,” kata Dominikus.

Dikatakan Dominikus, berbagai pertumbuhan dan pencapaian diatas merupakan bukti tanda kesetiaan, kecintaan dan partisipasi aktif dari semua anggota CU Serviam yang adalah pemilik dari CU Serviam sendiri.

“Untuk itu sekali lagi atas nama pengurus, manajemen, kami menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang tulus untuk semua anggota CU Serviam dengan harapan kiranya partisipasi yang sama tetap dilanjutkan bahkan ditingkatkan ditahun buku 2023 ini,” ungkapnya.

Dominikus juga mengatakan, KSP CU Serviam menetapkan target tahun 2025 mendatang adalah jumlah anggota menjadi 150.000 orang.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Koperasi, Tenaga Kerja dan Transmigrasi NTT Yohanes Mau dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, dari 423 kopdit yang ada di provinsi NTT, baru 12 Koperasi yang melaksanakan RAT.

“Kopdit Serviam adalah koperasi ke -12 yang melaksanakan RAT tepat waktu. Masih ada 411 yang belum melaksanakan RAT. Kita doakan semoga mereka bisa melaksanakan RAT tepat waktu”, Kata Anis Mau.

Ia menyatakan, yang membanggakan adalah koperasi saat ini, telah berkontribusi dengan secara baik dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Apapun yang dijalankan tetapi yang terpenting adalah keamanan anggota dalam menjalankan koperasi ini”, ujarnya.

Sekretaris Dinas menilai Koperasi Serviam sukses dalam semua item (program kerja-red) kerja. “Tidak ada yang tidak sukses. Saya memberikan apresiasi kepada para anggota karena bapa ibu anggota mengajak sebagian dari masyarakat untuk bergabung jadi anggota kopdit Serviam,” ungkap Anis Mau.

Dirinya juga mengatakan bahwa pencapaian KSP CU Serviam sudah luar biasa. Itu adalah wujud kerjasama antara pengurus dan anggota yang memberi kontribusi besar melihat adanya penambahan anggota dan pinjaman.
Anis juga memberikan apresiasi luar biasa kepada Pengurus Kopdit Serviam yang terus berusaha meningkatkan SDM. kopdit serviam begitu luar biasa karena berusaha meningkatkan kualitas SDM. ( CP).

Komentar