Gelar Pra RAT TB 2022, KSP CU Serviam KC Oebufu, Laporkan Capaian Pertumbuhan Yang Fantastis

Ket Foto: Para pengurus dan Kadis Koperasi Kota Kupang, saat Pra RAT KSP CU Serviam cabang Oebufu 

Kupang, media Indonesia menyapa.com
KSP Credit Union Serviam Kantor Cabang Oebufu  menggelar Pra Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2022 di Cahaya Bapa Hotel, Sabtu, 4 Februari 2023.

Pra RAT dibuka Kepala Dinas Koperasi Kota Kupang
Danberty E Ndapamerang dan di hadiri oleh kurang lebih 300an Peserta dari KSP CU Serviam cabang Oebufu.

Pra RAT KSP Credit Union Serviam Kantor Cabang Oebufu kali ini mengambil Tema “Bergerak Lebih Cepat Dengan Inovasi Baru untuk Pemulihan Ekonomi Anggota”

Dalam sambutannya pada saat membuka Pra RAT KC CU Serviam cabang Oebufu, Ndapamerang mengatakan, peran Koperasi Sangatlah besar bagi perekonomian di Kota Kupang. Oleh sebab itu Koperasi harus lah bertumbuh dengan sehat.

“Banyak Tumbuh Koperasi di kota Kupang dan hampir mencapai ratusan namun dalam perjalanannya banyak yang kolaps karena kredit macet. namun saya mengakui Ksp CU Serviam bertumbuh dengan sehat , oleh sebab itu perlu di jaga dan di tingkatkan agar tidak kolaps namun terus berkembang,” tegas Kadis Koperasi Kota Kupang.

Kadis Koperasi mengatakan bahwa dirinya bersyukur KSP CU Serviam terus bertumbuh dan di kategori kan sebagai KSP yang Sehat oleh sebab itu
Dirinya mengajak Para pelaku usaha baik Koperasi, Masyarakat, para anggota Koperasi agar dapat mengedukasi anak muda, masyarakat pada umumnya, apabila tidak menabung di perbankan maka bergabung lah di koperasi karena koperasi saat ini sudah bagus dalam pengelolaan nya, lebih ringan dan mudah saat pengajuan kredit.

Pada kesempatan yang sama, Waket 1 Dewan Pengurus  KSP Credit Union Serviam,  Bernadus Watu Ola dalam sambutannya menyampaikan , saat ini kondisi ekonomi global yang belum stabil, namun KSP CU Serviam Cabang Oebufu terus bertumbuh dengan baik dan sehat, baik pertumbuhan anggota, asset dan simpan anggota. Hal itu di buktikan dengan adanya pertumbuhan di Tahun Buku 2022 mencapai 10 persen dibandingkan tahun sebelumnya dan jumlah keanggotaan juga mengalami peningkatan.

“Kita berbangga jumlah keanggotaan Tahun Buku 2022 di Kantor Cabang Oebufu naik 10 persen, dari 10.461 atau bertumbuh menjadi 13.095 anggota dengan adanya penambahan 2.634 anggota,” ungkap Watu Ola.

Lanjut Watu Ola, Sementara untuk simpatisan Ekuitas yang meliputi simpanan pokok, simpanan wajib, dan simpanan wajib khusus pada TB 2021 sebesar Rp.19.265.794.400 kini pada TB 2022 meningkat sebesar Rp.21.401.005.400.

“Dan kita mencapai Rp 21.401.005.400 miliar . Itu  uang bersih milik kita. Ini artinya bahwa kepercayaan kita terhadap  koperasi Serviam mulai tumbuh, Artinya aset yang ada di Serviam bersumber dari simpanan anggota. Kita berbangga karena bapa mama menaruh kepercayaan terhadap Serviam. Para anggota selalu percaya dan mau meningkatkan simpanannya di Koperasi Serviam,” tandas Watu Ola.

Dikesempatan yang sama di sela – sela Pra RAT KSP CU Serviam, General Manager Kopdit CU Serviam, Benediktus Seran kepada media ini menjelaskan Sebelum di gelar RAT TB 2022, di gelar Pra RAT TB 2022 dengan tujuan melakukan rapat dengar pendapat dan penyampaian pertumbuhan anggota,Asset dari masing – masing Kantor cabang KSP CU Serviam bersama para anggota yang nantinya akan menjadi acuan untuk di gelar RAT TB 2022 .

Selain itu juga, GM Serviam, Benediktus Seran mengatakan bahwa KCP Kredit Union Servian pada TB 2022 adanya peningkatan dan bertumbuh hingga 10 persen dan hal ini merupakan suatu kebanggaan, sehingga perningkatan ini akan terus di pertahankan.

“Oleh karena pertumbuhan nya tersebut KSP CU Serviam juga masuk dalam koperasi sehat secara nasional. Buktinya, dua tahun berturut turut dan yang terakhir hasil audit pada 4 sampai 9 Januari, opini publik dan akuntan publik tahun buku 2022 KCP Kredit Union Serviam memperoleh WTP dengan tingkat kesehatan sangat Sehat, dengan skors 81,” Ungkap Beni Seran

Diketahui, KSP Credit Union Serviam didirikan pada 25 Agustus 1985, dengan visi ‘Menjadikan Credit Union yang unggul, Terpercaya dan Berkelanjutan dan Misi Menyediakan Pelayanan keuangan yang mudah dan bertanggungjawab untuk meningkatkan taraf hidup menuju kemandirian ekonomi anggota. ( CP).

Komentar