Syukuri Penyertaan Tuhan, Keluarga Besar SLB Asuhan Kasih Kupang Rayakan Natal Bersama Dengan Penuh Sukacita

Ket Foto: Para Guru, kepsek SLB, ketua yayasan Asuhan Kasih Kupang bersama Romo Adit saat merayakan natal bersama 

Kupang, media Indonesia menyapa.com
” Maka Pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain” merupakan tema yang di usung oleh keluarga besar SLB Asuhan Kasih dalam perayaan natal bersama yang di gelar pada Sabtu (14/01/2023) yang berlangsung di Aula SLB Asuhan Kasih Kupang, yang di pimpin oleh Romo Adit dari Paroki Maria Asumpta Kupang.

Mensyukuri Pertolongan dan penyertaan Tuhan selama setahun maka keluarga besar SLB Asuhan Kasih kota Kupang melakasanakan Perayaan natal dan tahun baru dengan penuh khidmat, sukacita dan penuh kekeluargaan.

Dalam khotbah nya, Romo Adit mengatakan bahwa dalam merayakan natal harus penuh dengan sukacita dan tentunya harus ada pembaharuan di setiap pribadi dan jadilah manusia yang baru seperti tema yang di usung.

” Yang perlu kita lakukan dalam kehidupan kita yakni adanya Pembaharuan untuk menyusun langkah kehidupan dan pelayanan kita semua di tahun baru,” Ucap Romo Adit.

Dalam khotbah nya, Romo Adit dari Paroki Maria Asumpta Kupang menyampaikan, Moment Natal tidak hanya dirayakan dengan pesta natal dan di warnai dengan berbagai atribut yang hanya merupakan suatu kebiasaan atau tradisi saja dimana wajib dirayakan oleh umat kristiani, namun Makna Natal harus benar-benar lahir di hati dan hidup manusia sehingga natal dapat membuat pembaharuan dalam hidup.

Di katakan Romo Adit, Seperti di firmankan di Injil Matius bahwa para Majus tetap berjalan dengan penuh kesabaran mencari dan menemukan Tuhan. begitu pula diharapkan kepada semua umat agar dalam mencari Tuhan Yesus untuk mendapatkan keselamatan harus dengan tekun dan sabar.

“Tidak akan ada perubahan dalam kehidupan kita kalau kita tidak pernah berpikir untuk maju baik di keluarga, dan lingkungan kerja kita. oleh sebab itulah di dalam menjalankan tugas Bapak ibu Guru dalam menjalankan tugas sebagai pendidik di SLB Asuhan Kasih, seperti namanya sekolah Luarbiasa maka dalam pelayanan di sekolah pun harus luarbiasa karena memang menghadapi anak-anak yang Luarbiasa,” Ucap Romo Adit.

Menurut Romo Adit, Sekolah Luarbiasa maka pelayanannya juga luar biasa dan ekstra bagi anak – anak.dalam pelayanan yang di berikan juga tidak setengah-setengah namun harus sepenuh hati.

Di kesempatan yang sama, Kepala SLB Asuhan Kasih Kupang, Amini.S.Pd. dalam pesan dan kesan Natal dan memaknai hari Natal mengatakan bahwa dalam pelayanan dan mendidik anak – anak di SLB Asuhan Kasih harus ada pengorbanan untuk mengarah ke arah yang lebih baik. Tanpa kerjsama dan kolaborasi yang baik antar guru, orang tua maka dalam pelayanan kepada anak didiknya tidak akan berjalan dengan baik.

Amini juga menyampaikan bahwa, di SLB Asuhan Kasih dalam pelayanan nya selalu menerapkan kebhinekaan, walaupun berbeda namun satu , satu dalam pelayanan, satu dalam cinta, satu dalam toleransi.

” Lewat makna Natal tahun ini semoga kita semua, Bapak ibu guru dapat meningkatkan lagi semangat nya dalam berkarier dan semakin giat lagi mengajarkan anak – anak untuk lebih maju lagi di tahun baru ini ,” ujar Amini dengan penuh semangat.

Sementara itu, mewakili segenap orang tua murid, Samy Mulyadi saat memberikan pesan Natal, Ia mengajak para orang tua murid untuk Lebih aktif lagi dalam mendukung para bapak ibu guru dalam mendidik anak-anak, mendampingi anak-anak murid memberikan pembelajaran bagi anak-anak didik agar semakin maju dan cerdas. dirinya juga bersyukur ketika anak-anak yang di didik di SLB Asuhan Kasih dapat bertumbuh dan belajar dengan baik , itu semua berkat kerjasama dan kerja keras dari bapak ibu guru yang telah dengan penuh kesabaran memberikan pelayanan pendidikan.

Dikesempatan yang sama, ketua Panitia pelaksana Natal keluarga besar SLB Asuhan Kasih Kupang, Verayani Marince Ngilli kepada media Indonesia menyapa menyampaikan bahwa natal bersama yang dilakukan adalah untuk mempererat persaudaraan di SLB Asuhan Kasih baik para guru maupun siswa agar dapat terjalin dengan baik.

Dikatakan bahwa setiap tahun SLB Asuhan Kasih Kupang selalu merayakan natal bersama dan pada tahun ini dipimpin dari agama katolik.

Menurut ketua panitia Natal,Verayani Marince Ngilli S, Pd , Keluarga besar SLB Asuhan Kasih Kupang dalam memaknai hari Natal ini yakni natal membawa sukacita oleh karena sukacita telah dirasakan selama setahunz dimana Tuhan telah menuntun dalam setiap aktifitas para guru dan murid di sekolah dan di setiap pribadi, oleh sebab itulah maka di hari natal tahun ini, keluarga besar SLB Asuhan Kasih Kupang menggelar acara natal bersama untuk bersyukur karena penyertaan Tuhan Yesus yang besar bagi Keluarga besar SLB Asuhan Kasih Kupang.

Disela-sela acara natal bersama, keluarga besar SLB Asuhan Kasih juga berbagi kasih kepada 10 anak SLB Asuhan Kasih Kupang sebagai ungkapan rasa kasih kepada anak-anak didik dan kegiatan ditutup dengan saling berbagi hadiah Natal diantara anak-anak didik.

Hadir pada acara Natal bersama tersebut para guru, orang tua murid, para siswa, dan juga perwakilan dari beberapa SLB yang ada di Kota Kupang. ( CP).

Komentar