Kosgoro NTT Terus Berbenah Dukung  Pembangunan Ekonomi Masyarakat NTT 

Ket Foto: Alan Nitti Susanto, Ketua Kosgoro NTT 

Kupang, media Indonesia menyapa.com
Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong( Kosgoro) didirikan pada tanggal 10 November 1957. dan Kosgoro merupakan salah satu KINO (Kelompok Induk Organisasi), disamping SOKSI dan MKGR, yang melahirkan Sekretariat Bersama Golongan Karya (Sekber GOLKAR) pada tanggal 20 Oktober 1964.

Kehadiran Kosgoro di Provinsi NTT juga sudah memberikan dukungan yang cukup besar bagi pembangunan di berbagai sektor. Namun tidak berhenti sampai disitu saja , Kosgoro NTT akan terus berkarya dan berbenah untuk menjadikan NTT lebih baik lagi kedepannya melalui program – program kerja nya.

Alain Niti Susanto Ketua Pimpinan Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro 1957 Provinsi Nusa Tenggara Timur, Saat di temui media Indonesia menyapa di ruang kerjanya pada Sabtu (16/12/2022) mengatakan bahwa saat ini Kosgoro sedang berbenah untuk menjadi lebih baik lagi dalam beberapa program yang telah di rancang dan program umum yang akan di lakukan yakni pemberdayaan dan pengembangan di bidang ekonomi masyarakat. Apalagi menghadapi berbagai krisis ekonomi dan pangan yang akan datang.

Alain Niti Susanto mengatakan Kosgoro dibawah kepemimpinannya, Dia akan berupaya mewujudkan amanah yang diemban kepada nya dan bertekad melakukan konsolidasi organisasi dan bekerja kolektif untuk kebesaran Kosgoro dan Partai Golkar.
Sesuai dengan Salah satu poin yang ada di visi dan misi Kosgoro yakni Mengembangkan peran serta masyarakat dan dunia usaha dengan pemberdayaan perkonomian rakyat khususnya Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah.

“Kami berkomitmen untuk membesarkan Kosgoro 1957 sesuai dengan visi dan misi yang ada yakni salah satu nya dengan mengembangkan peran serta masyarakat dan dunia usaha dengan pemberdayaan perkonomian rakyat khususnya Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah.” ujarnya.

Disampaikan Alan Susanto bahwa program nyata yang akan dilakukan oleh Kosgoro yakni mencoba memberikan pendampingan dan bimbingan dan penguatan kepada kelompok masyarakat kecil yang mempunyai usaha kecil menengah ( UMKM) saat melakukan usaha dan juga hadapi krisis ekonomi global nanti sudah siap untuk mengatasi.

Bagaimana Upaya dan Dukungan Kosgoro Bagi Provinsi NTT di Usia Ke 64.

Terkait partisipasi dan dukungan Kosgoro bagi program pemerintah NTT, Alan Nitti Susanto mengatakan bahwa Kosgoro akan melakukan berbagai program nyata untuk mensukseskan program pemerintah khususnya di bidang ekonomi masyarakat karena sejahtera nya sebuah daerah tidak terlepas dari ekonomi masyarakat itu sendiri.

” Apabila ekonomi masyarakat berkembang maka tentu masyarakat dalam kehidupannya juga akan sejahtera,” ucap ketua Kosgoro NTT.

Menurut Alan Susanto, di usia Provinsi NTT yang ke – 64 ini dirasakan sudah maksimal terlihat di berbagai sektor baik di infrastruktur, pertanian, Peternakan dan pariwisatanya dan beberapa sektor lainnya, namun perlu ditingkatkan lagi sehingga mencapai tujuan dan sesuai tagline nya bangkit dan sejahtera.

Harapan ketua Kosgoro NTT di usia Provinsi NTT ke – 64 ini diharapkan NTT semakin maju dan berkembang, masyarakat juga terus maju dalam berbagai bidang kehidupan nya agar menjadi sejahtera dan keluar dari konteks kemiskinan yang selama ini masih menjadikan NTT nomor ketiga di Indonesia. ( CP).

Komentar