Jelang Nataru PT Angkasa Pura 1 Siapkan Posko Nataru Terpadu Bagi Penguna Jasa Angkutan Udara

Ket Foto: General manager PT Angkasa Pura 1, I Nyoman Noer Rohim 

Kupang, media Indonesia menyapa.com
Jelang hari Natal dan tahun baru 2023,
Traffic penerbangan di bandara El tari Kupang masih stabil belum ada kenaikan penumpang pesawat yang signifikan.

Walaupun belum ada lonjakan penumpang jelang Nataru, Namun Pihak PT Angkasa Pura 1 sudah mempersiapkan strategi untuk mengantisipasi Lonjakan Penumpang di bandara El tari Kupang NTT jelang hari Natal dan tahun baru 2023. Salah satu langkah untuk mengantisipasi Nataru, PT Angkasa Pura l sudah melalui audit dari otoritas bandar udara dalam kesiapan fasilitas bandar udaranya dan juga fasilitas keamanan di bandar udara El tari Kupang.

Hal ini di sampaikan oleh General manager PT Angkasa Pura 1, I Nyoman Noer Rohim kepada media ini diruang kerjanya pada Jumat (9/12/2022).

Pada kesempatan tersebut, GM Angkasa Pura 1 menyampaikan bahwa jelang Nataru, selain kesiapan bandar udara untuk antisipasi lonjakan penumpang dan kesiapan fasilitas, PT Angkasa Pura 1 juga akan menyediakan Posko Angkutan Nataru Terpadu 2023 untuk menjaga keamanan dan kesehatan di Nataru.

” Rencananya posko Nataru terpadu ini, PT Angkasa Pura 1 bekerjasama dengan TNi – Polri dan instansi terkait lainnya untuk menjaga keamanan dan juga membantu memberikan pelayanan kesehatan kepada para penumpang pesawat yang datang dan pergi melalui bandar udara El tari Kupang,” jelas GM Angkasa Pura 1.

Menurut I Nyoman Noer Rohim, Posko Natal dan Tahun Baru (Nataru) akan diberlakukan dari tanggal 18 Desember hingga 04 Januari 2023 mendatang di lokasi bandara El tari Kupang NTT. Posko ini juga disiapkan untuk menjaga keamanan dan pelayanan kesehatan apalagi di situasi Pandemi Covid-19 yang belum melandai.

General Manager PT Angkasa Pura I Cabang Kupang, I Nyoman Noer Rohim juga mengatakan, menghadapi Nataru pihaknya telah menyiapkan sejumlah langkah antisipasi. Pertama, menyiapkan Posko Nataru hingga 4 Januari 2023, menyiapkan personel, dan fasilitas pendukung.

“Posko ini sebagai posko monitoring dan pemeriksaan kesehatan guna memastikan penerapan protokol kesehata bagi para penumpang, memastikan terlaksananya pengecekan dokumen perjalanan dan memastikan kelancaran proses keberangkatan maupun kedatangan,” kata I Nyoman Noer Rohim .
.
Selain itu, tak hanya disiapkan posko Nataru terpadu, PT Angkasa Pura 1 juga akan memberikan hadiah doorprise menarik kepada penumpang pesawat yang pertama kali akan berangkat menggunakan maskapai penerbangan di bandara El tari Kupang dan juga kepada penumpang yang tiba pertama kali di bandara El tari Kupang .

” Di hari Nataru ini, kami dari PT angkasa pura l juga akan memberikan hadiah doorprise dan menarik kepada para penumpang yang pertama kali tiba di bandara yang telah dan akan melakukan penerbangan, pungkas I Nyoman Noer Rohim. ( CP).

Komentar