Dukung Sukses nya Porprov NTT, Julie Sutrisno Laiskodat Pantau Langsung Lomba Cabor Renang di Pitoby Sport Center

Ket Foto: Julie Sutrisno Laiskodat, Anggota DPR RI bersama para atlet dari Kabupaten Rote Ndao pada Porprov  dari cabor  renang di Pitoby Sport Center

Kupang, media Indonesia menyapa.com
Pekan olahraga Provinsi( Porprov) Nusa Tenggara Timur Ke Vlll yang di gelar selama seminggu berlangsung dengan lancar dan sukses.

Sejumlah Atlet dari 22 Kabupaten/ Kota se – NTT tampak Sangat antusias, saat berlaga mengikuti ajang Porprov NTT.

Cabang olahraga Renang merupakan salah satu cabor yang dilombakan pada Porprov ke – VIII dengan Venue di Pitoby Sport Center Belo.

Pada pekan olahraga Provinsi NTT ke – VIII yang di gelar ini, pemerintah daerah maupun masyarakat tentunya sangat berharap ajang ini dapat melahirkan dan mencetak atlet – atlet muda berprestasi bagi Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Dukungan datang dari berbagai pihak untuk suksesnya ajang bergengsi tersebut. Hal itu terlihat dari adanya kunjungan dari Anggota DPR RI, Julie Sutrisno Laiskodat di Pitoby Sport Center untuk memantau dan melihat dari dekat perlombaan cabang olahraga yang digelar. Cabang olahraga yang di gelar di Pitoby Sport Center yakni cabor Renang, Cabor Futzal dan cabor Basket.

Saat berkunjung dan melihat secara langsung lomba dari cabang olahraga renang yang diikuti oleh Kabupaten Rote Ndao, di Pitoby Sport Center Belo pada Kamis(17/11/2022), Julie Laiskodat dengan sigap memberikan dukungan nya kepada para atlet yang mengikuti.

Yulius serang, Pelatih renang dari Kabupaten Rote Ndao pada kesempatan tersebut mengakui bahwa banyak atlet – atlet renang dari Rote Ndao yang berprestasi dan memiliki banyak potensi namun belum ada dan tidak di dukung, serta di tunjang oleh sarana dan prasarana yang memadai untuk latihan renang sehingga para atlet agak kesulitan untuk mengembangkan bakat mereka.

Terkait hal tersebut, Yulius Serang meminta dukungan dari bunda Julie Laiskodat selaku Anggota DPR RI dari partai Nasdem untuk bisa membantu sarana dan prasarana untuk latihan renang.

” Selama ini para atlet ini, berlatih renang di cekdam saja, belum ada kolam renang yang memadai untuk dijadikan tempat untuk latihan renang, oleh sebab itu kami mohon kepada bunda Julie Laiskodat dapat bersuara di Kementerian Olahraga agar bisa menjawab kerinduan kami bisa memiliki kolam renang di Kabupaten Rote Ndao,” ucap Yulius Serang.

Menjawab kerinduan dan harapan para atlet dan ungkapan pelatih renang,Yulius Serang, dari Kabupaten Rote Ndao , Anggota DPR RI Julie Laiskodat mengatakan akan mendukung dan Bunda Julie berharap agar potensi yang dimiliki oleh para Atlet tersebut perlu di latih dengan baik karena melihat bakat yang dimiliki oleh para Atlet sangatlah besar.

” Saya selaku anggota DPR RI akan selalu memberikan dukungan kepada para Atlet yang memiliki potensi untuk menjadi atlet berprestasi di NTT. saya berharap kedepannya, Kabupaten Rote Ndao memiliki kolam renang yang lebih baik sehingga dapat memacu semangat para atlet- atlet yang memiliki potensi di cabang olahraga renang untuk Lebih giat berlatih sehingga menjadi atlet yang hebat,” Kata Bunda Julie.

Julie Laiskodat berjanji akan bersuara di Kementerian Olahraga untuk mewujudkan kerinduan dan harapan para atlet dari Kabupaten Rote Ndao.

” Saya siap membantu dan mendukung harapan dari atlet – atlet yang di Kabupaten Rote Ndao. Saya akan menyampaikan dan menitipkan hal ini kepada beberapa teman – teman perwakilan anggota DPR RI dari fraksi Nasdem di Kementerian untuk bisa menjawab harapan para atlet ini,” Kata Julie Laiskodat.

Julie Laiskodat berpesan kepada para atlet dari Kabupaten Rote Ndao bersama pelatihnya untuk terus lah semangat berlatih dan jadilah atlet berprestasi untuk nanti berlaga di PON 2024 dan PON 2028 nanti, dimana NTT akan menjadi tuan rumah.

Pada kesempatan yang sama, Boby Pitoby selaku pengurus KONI NTT mengatakan, Porprov ke – VIII telah berlangsung dengan baik dengan menghasilkan atlet – atlet yang bagus yang nantinya akan di ikutkan dalam kompetisi yang bergengsi yakni PON 2024 dan PON 2028 nanti, dimana NTT sebagai Tuan rumah.

” Pada cabor Renang ini, banyak atlet yang punya bakat dan potensi, namun masih perlu di latih lagi, karena kebanyakan mereka selama ini berlatih dengan sarana dan prasarana seadanya dan pelatihnya juga perlu di beri pelatihan soal gaya – gaya renang yang searah dan sesuai aturan sehingga nantinya mereka dapat melatih para atlet sesuai aturan dan gaya yang berlaku pada cabang olahraga renang agar dapat mendapatkan atlet yang bagus, berkualitas dan berprestasi,” Tandas Boby Pitoby.

Untuk diketahui pada lomba renang tersebut, kabupaten Rote Ndao menyabet 1 Medali emas, 2 Medali perunggu dan 3 medali perak 3. ( CP).

Komentar