Buka Road Race di KIB pada Tanggal Cantik 11,11, 22, Wagub NTT Ajak Anak Muda Dapat Kembangkan Bakat

Ket Foto: Wagub NTT didampingi Direktur PT KIB 

Kupang, media Indonesia menyapa.com
Ketua KONI NTT yang juga Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi secara resmi membuka Road Race KIB Festival 2022, Jumat (11/11/2022).

Pembukaan festival road race yang berlangsung di Lalendo Street Circuit KIB bertepatan pada tanggal yang cantik yakni pada (11/11/22). terkait tanggal yang cantik tersebut, Wagub NTT Josep Nae Soi mengatakan ini tanggal yang bagus dimana tanggal 11 tambah bulan 11 sama dengan tahun 22 dengan artian circuit itu dan bulat , tidak ada awal dan akhir, dan hal ini menunjukkan bahwa di NTT tidak membedakan satu sama lain.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Gubernur NTT dan juga ketua KONI NTT didampingi dan Dirut PT Kawasan Industri Bolok Gabriel Kenennbudi dan sejumlah pimpinan forkopimda membuka Road Race KIB Festival 2022 Juga mengatakan bahwa, kehadirannya di circuit KIB tersebut merupakan bentuk dukungan nya kepada pada generasi muda yang mengikuti ajang road race dan sekaligus mengajak anak-anak muda bakat di dunia balap untuk memanfaatkan Lalendo Street Circuit Bolok.

” Saya hadir di lalendo circuit ini sebagai ketua KONI NTT untuk mendorong kaum muda yang mengikuti ajang road race ini agar dapat mengembangkan bakat mereka dengan baik sehingga nantinya NTT juga bisa menghasilkan bibit – bibit pembalap yang tidak kalah hebatnya dengan pembalap yang lain,” ucap Nae Soi.

Wakil Gubernur NTT juga menyampaikan terima kasih banyak kepada Dirut PT KI Bolok yang sudah menghadirkan Lalendo Street Circuit Bolok ini.

Ketua KONI NTT, Josep Bae Soi juga mengajak anak-anak muda yang memiliki bakat di dunia balap untuk memanfaatkan Lalendo Street Circuit Bolok dapat kembangkan bakat mereka sehingga nanti dari cabor balap dapat lahir atlet berprestasi untuk PON 2028 nanti nya

“Mari anak-anak muda NTT, khususnya Kota Kupang memanfaatkan Lalendo Street Circuit Bolok ini untuk melatih skill di dunia balap motor,” pungkas Nae Soi.

Sementara itu, Dirut PT Kawasan Industri Bolok atau KI Bolok Gabriel Kenennbudi pada kesempatan tersebut menyampaikan Event KIB Festival ini akan menjadi agenda tetap tahunan KIB dalam mendukung anak-anak muda NTT yang menekuni dunia balap motor khususnya.

Menurutnya, KIB akan menyelenggarakan event KIB Festival di tiga Region yaitu Region I Timor, Rote, dan Sabu (Tirosa), Region II Flores, Alor, dan Lembata (Florata), serta Region III Daratan Sumba.

Nanti pada bulan Oktober atau November digelar Grand Final Piala Gubernur NTT di Lalendo Street Circuit Bolok, Kabupaten Kupang.

Diharapkan pada pelaksanaan PON 2028 mendatang, NTT sudah punya atlet pembalap yang siap tampil membawa nama NTT.

“kami berharap para klub otomotif di NTT mulai sekarang menyiapkan diri. Terus meningkatkan kemampuan teknis membalap agar NTT bisa berbicara di level nasional maupun internasional,” tandasnya.

Selain itu juga, pada festival road race tersebut di sediakan hadiah menarik dengan total hadiah 100 juta rupiah antara lain 3 motor ber CC besar dan hadiah menarik lainnya.

” Tiga hadiah motor tersebut akan di berikan kepada kategori juara umum senior, junior, dan anak – anak,” tandas Kennenbudi.

Sedangkan terkait kesiapan Operasional di kawasan Circuit KIB, Direktur Operasional PT KIB, Marthen Kale menyampaikan bahwa untuk kelancaran road race ini, pihak KIB melibatkan pihak keamanan dari Polresta, dan para pemuda di Lelendo.

Menurut Marthen, Pihak KIB melibatkan pihak keamanan untuk menghindari sedini mungkin hal – hal yang tidak diinginkan. Marthen menyampaikan bahwa tingkat keamanan harus disiapkan karena circuit ini juga kedepannya akan di rancang untuk
Off-road juga dan kawasan industri ini juga akan di rancang bertaraf Nasional.

” Pada festival road race ini, selain keamanan disiapkan, dari tim medis dari Angkatan laut juga disiapkan untuk mengatasi resiko yang mungkin terjadi dan untuk kelancaran road race ini tentu nya disiapkan anggaran yang cukup,” ucap Marthen. ( CP).

Komentar