Lahan PT KIB Siap Di Disain Jadi Arena Sircuit Yang Cantik

Ket Foto: Lahan PT Kawasan Industri Bolok 

Kupang, Media Indonesia menyapa.com
PT. Kawasan Industri Bolok (KIB) Kupang siap mendisain lahannya menjadi arena road race yang cantik sekaligus area KIB akan diperkenalkan kepada masyarakat NTT dan seluruh Indonesia bahwa di NTT ada kawasan industri yang akan dijadikan sebagai area Festival Road Race.

Kawasan Industri Bolok (KIB) yang
dibentuk pada tahun 1997 tersebut memiliki luas lahan sekitar 921,7 ha dan diputuskan untuk dibuat satu sirkuit. Karena PT KIB punya ruas jalan yang sudah bagus, dan lokasi yang cukup besar.

Hal tersebut di sampaikan Direktur PT KIB Gabriel Willem Kenenbudi didampingi Direktur Operasional, Marthen Kale di lokasi KIB Selasa (25/10/2022). Dijelaskan Gabriel bahwa
KIB sebagai BUMD dan memiliki banyak aset yang tidak dikelola dengan baik selama ini, oleh sebab itulah maka sudah saatnya KIB akan di ubah menjadi suatu kawasan menarik dan cantik, dimana masyarakat NTT dapat mengeksplor apa yang menjadi kreativitas mereka menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi banyak orang.

Ket Foto : Gabriel Kennenbudi, Direktur PT KIB didampingi Direktur Operasional Marthen Kale saat memberikan keterangan kepada wartawan terkait lahan PT KIB 

Gabriel Kennenbudi menjelaskan bahwa pihaknya sedang berkomunikasi dengan pemerintah Provinsi bahwa di kawasan industri bolok memiliki banyak lahan yang bisa di bangun antara lain sirkuit tetap dan juga bisa pakai untuk festival road race apalagi pada PON 2028, NTT menjadi tuan rumah, jadi alangkah baiknya jika NTT memiliki suatu sirkuit yang tidak kalah bagus nya dengan sirkuit di tempat lain.

“Kawasan industri bolok ini memiliki ruas jalan yang sudah bagus, lokasi yang cukup besar, maka saya mengambil keputusan untuk membuat satu sirkuit dan nantinya sirkuit ini juga bisa digunakan oleh kaum muda untuk perlombaan balap motor atau road race sehingga mereka tidak mengunakan fasilitas umum di dalam kota yang bisa menganggu arus lalu lintas bahkan meresahkan masyarakat umum,” ungkapnya.

Direktur PT KIB juga bermimpi, sirkuit yang di bangun bisa menyamai sirkuit Mandalika dengan berbagai fasilitas penunjang lainnya sehingga menarik perhatian banyak orang dan berbagai festival road race nantinya bisa di selenggarakan di sirkuit yang ada di KIB ini.

“Sebagai pebisnis, saya punya impian untuk menjadikan sirkuit ini lebih besar dan kalau bisamenyamai sirkuit Mandalika, tentunya tidak lepas dari peran dan dukungan pemerintah dan masyarakat, ucap Gabriel Kennenbudi.

Menurut Gabriel, Sircuit KIB, Sekarang dalam tahap finishing, mungkin Minggu depan sudah bisa dipakai dan siap diadakan pertandingan pada 11 hingga 13 November 2022 nanti.

Hal senada disampaikan Direktur Operasional PT KIB, Marthen Kale bahwa, Sircuit KIB yang di bangun ini bertujuan untuk mengakomodir semangat dan hobi generasi muda dan di sampaikan juga bahwa sirkuit yang dibangun berada di dalam kawasan industri dan tidak akan mengganggu aktifitas pengguna jalan umum. ( CP).

Komentar