KSP Kopdit Swasti Sari Dapat Penghargaan Sebagai Perusahaan Terbaik dari BPJAMSOSTEK

Ket Foto: Generasi manager Ksp Kopdit Swasti Sari saat menerima penghargaan dari BPjS ketenagakerjaan cabang Kupang 

Kupang, media Indonesia menyapa.com – 
Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Cabang Kupang memberikan penghargaan Kepada KSP Kopdit Swasti Sari sebagai koperasi terbaik dalam kepesertaan nya selama ini.

KSP Kopdit Swasti Sari merupakan salah satu Koperasi yang mendapatkan penghargaan dari BPjS ketenagakerjaan karena sudah melalui suatu proses penilaian yang cukup ketat dari tim Bpjs ketenagakerjaan yakni KSP Kopdit Swasti Sari selalu tertib dalam kepesertaannya di BPJS ketenagakerjaan. Ada tiga hal yang selalu di lakukan oleh KSP Kopdit Swasti Sari yaitu yaitu tertib administrasi, tertib dukungan digitalisasi, tertib dukungannya terhadap pekerja tetap.

Hal ini disampaikan oleh kepala bidang kepesertaan kantor BPJS ketenagakerjaan Provinsi NTT, Fahd Afkar Hakiki kepada media Indonesia menyapa Senin(17/10/2022) di Aston Hotel, usai kegiatan sosialisasi penganugerahan paritrana Award Provinsi NTT 2022.

Fahd mengatakan KSP Kopdit Swasti merupakan salah Satu Perusahaan yang sudah di nilai oleh Tim BPJS ketenagakerjaan cabang NTT sebagai perusahaan terbaik dalam tertib kepatuhan, tertib membayar iuran, sudah mendaftarkan seluruh pekerjanya dan upah yang di laporkan sudah sesuai dengan aturan. Selain itu para pekerjanya sudah mengunakan jaminan sosial secara mobile

Fahd menjelaskan, pemberian penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada Perusahaan – perusahaan yang telah melakukan tiga ketentuan yang berlaku, dan BPJAMSOSTEK akan Paritrana award kepada perusahaan berdasarkan beberapa penilaian dari Tim Bpjs ketenagakerjaan.

“kami setiap tahun berikan ‘reward’ kepada perusahaan – perusahaan yang tertib terhadap tiga kriteria yang telah di tentukan oleh BPJS ketenagakerjaan dan KSP Kopdit Swasti Sari sendiri selalu tertib dengan kriteria yang telah di tentukan, oleh sebab itu, KSP Kopdit Swasti Sari sudah mendapatkan penghargaan sebagai perusahaan terbaik ini selama dua tahun berturut-turut termasuk tahun ini,” ucap Fahd Hakiki.

Fahd berharap dengan adanya penghargaan yang diberikan kepada perusahaan yang terbaik versi BPJS ketenagakerjaan, maka diharapkan dapat memotivasi Perusahaan lainnya untuk semakin meningkatkan kedisiplinan nya dan tertib terhadap aturan yang berlaku di BPJS ketenagakerjaaan.

“Semoga teman-teman Perusahaan lain juga bisa termotivasi dan tertib, disiplin untuk mendaftarkan dan melaporkan pekerjanya, sehingga program BPJS Ketenagakerjaan yang merupakan program pemerintah ini bisa berjalan dengan baik,” ujar Hakiki.

Ke depan, lanjut Fahd, setiap tahun Perusahaan – perusahaan yang ada di NTT ini akan dipantau dan dievaluasi, serta akan diberikan penghargaan bagi yang memenuhi kriteria dan bertanggung jawab terhadap apa yang diamanahkan oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Untuk diketahui, Penghargaan berupa Voucher yang di berikan oleh BPJS ketenagakerjaan di terima langsung oleh Generasi manager Ksp Kopdit Swasti Sari, Yohanes Sason Helan di saksikan oleh sejumlah perusahaan yang ada di Kota Kupang. ( CP).

Komentar