Secara Aklamasi Ir. Lay Djaranjoera, M.Si kembali terpilih Sebagai Ketua KBPP Polri NTT

Kupang, media Indonesia com|Ir. Lay Djaranjoera, M.Si kembali terpilih memimpin KBPP Polri Daerah NTT periode 2022- 2027.

Proses pemilihan dilakukan secara aklamasi melalui Musda ke V Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri) Nusa Tenggara Timur yang berlangsung di Rupatama Rasta Sewakottama lantai III Mapolda NTT, Sabtu (20/08/2022).

Musda ke-V KBPP Polri Nusa Tenggara Timur mengusung tema Melalui Musda V Tahun 2022, Transformasi KBPP Polri yang solid, Modern, Mandiri dan Berwibawa.

Musda ke- V dihadiri oleh Ketua Umum KBPP Polri Dr. Evita Nursanty. MSc bersama pengurus pusat dan Ketua KBPP Polri Daerah NTT Ir. Lay Djaranjoera, M.Si beserta pengurus.

Hadir juga pada kesempatan itu pejabat Polda NTT diantaranya Irwasda yang diwakili oleh Auditor media TK III Kombes Pol Taufik Irpan Awaluddin, Dirbinmas Kombes Pol. Drs. Taufiq Tri Atmojo dan Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, S.I.K., S.H., M.H serta pengurus Bhayangkari Daerah NTT.

Dalam sambutan ketua Umum KBPP Polri Dr.Evita Nursanty menyampaikan “organisasi kita ini mempunyai kekhususan, KBPP Polri lahir berdasarkan TR KAPOLRI tahun 2021 artinya KBPP Polri tidak sama dengan organisasi masyarakat lainnya, kita di lahirkan memang untuk membantu yang namanya tugas-tugas kemasyarakatan dari Polri, jadi keberadaan kita ini harus di rasakan oleh Pembina kita,” ungkap Evita.

Pengurus pusat tidak bisa bekerja sendiri, kami bekerja butuh dukungan dari daerah, oleh karena itu teman teman pengurus Resort dan teman teman pengurus PD yang terpilih saya berharap sinergitas antara pusat dan daerah harus tetap solid dan melakukan kordinasi yang intens,” jelas Evita.

Musda V KBBP Polri Daerah NTT ini ditutup secara resmi oleh Kapolda NTT, Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.Si.

Sebelum penutupan, dilaksanakan acara pelantikan dan pengukuhan ketua terpilih KBPP Polri NTT untuk periode 2022-2027 .

Kapolda NTT Irjen Pol Drs Setyo Budiyanto, SH, MH., dalam sambutan juga mengatakan pengurus yang terpilih dalam Musda ini dapat membesarkan organisasi. KBPP Polri merupakan organisasi kemasyarakatan yang dilahirkan langsung oleh Polri sebagai wadah menghimpun para Putra Putri serta cucu Polri sehingga diharapkan dapat mewujudkan sinergitasnya dengan Polri sebagai bagian dari potensi kekuatan yang dapat turut membantu program Polri yang presisi,” ujar Kapolda NTT.

Menurut Kapolda, KBPP Polri merupakan bagian dari eksternal dan internal, karena KBPP Polri ini organisasi yang lahir dari Polri sendiri, yang merupakan putra putri dari pada anggota Polri.

“Jadi saya harapkan agar KBPP Polri terus bersinergi dengan Polri khususnya Polda dan Polres jajaran dalam meningkatan program-program pelayanan kepada masyarakat, memantapkan tekad dan semangat agar kedepan mampu mempertahankan dan meningkatkan serta mencari solusi terbaik terhadap masalah-masalah demi pencapaian organisasi KBPP Polri Daerah NTT dalam mendukung program kerja pemerintah,” harapnya

Sementara itu Ketua KBPP Polri terpilih dalam sambutannya mengatakan terima kasih atas segala dukungan yang diberikan.

“ Mohon dukung saya karena ini tugas yang sangat berat, tetapi dengan semangat semua pengurus Resor itu akan membantu saya. Terimakasih kepada Kapolda dan Ketum yang telah memberikan support kepada kami sampai ke tingkat subsektor,” ungkap Ir. Lay Djarajoera. ( CP).

Komentar