Didukung 6 Negara, Pondok Pesantren Darul Aulia Sembelih 158 Hewan Qurban di Momentum Idul Adha 1443 H

Kupang, media Indonesia menyapa.com- Dalam rangka momentum hari raya idul Adha 1443 H / 2022, pesantren Darul Aulia Kupang Didukung 6 Negara menyembelih hewan qurban sejumlah 158 ekor sapi.

Penyembelihan hewan qurban di lakukan di lokasi pesantren Darul Aulia di Manulai 2 kecamatan Alak Kupang, NTT Minggu (10/07/2022).

Ustad Dahrul Umar, pimpinan pondok pesantren Darul Aulia Kupang kepada awak media mengatakan, Idul qurban yang di laksanakan merupakan donasi dari enam negara yakni, Belanda, Jerman, Perancis, Arab, Australia, dan Indonesia. Dan 158 ekor sapi tersebut yang di berikan kepada Pesantren Darul Aulia Kupang kemudian di salurkan kepada umat pada momentum hari raya idul Adha 1443 H/ 2022.

Ustad Dahrul juga menyampaikan bahwa para donatur dari enam negara tersebut menyumbang sapi qurban sebanyak 158 ekor dan Kemungkinan akan berpotensi bertambah lagi 100 ekor lagi di keesokan harinya.

“Pada idul Adha tahun ini , para donatur kembali memberikan bantuan hewan qurban sejumlah 158 ekor sapi qurban yang disembelih ini merupakan donatur dari 6 negara, yakni, Belanda, Jerman, Perancis, Arab, Australia, dan Indonesia. para donatur dari enam negara tersebut merupakan mitra yang selama ini telah membantu pesantren Darul Aulia baik pembangunan gedung pesantren dan lainnya,” jelas Dahrul Umar.

Menurut Ustad Dahrul, dari 158 ekor sapi qurban ini akan di salurkan ke umat dan masyarakat kota Kupang yang tersebar di masjid – masjid, paguyuban yang ada di kota Kupang.
dan daging juga hewan qurban ini bukan saja di bagikan ke umat muslim namun juga kepada non muslim yang ada di kota Kupang dan sekitarnya.

Dirinya menambahkan, Pesantren Darul Aulia sendiri sudah mendapatkan dukungan dari para donatur selama beberapa tahun ini dan diharapkan kedepannya kemitraan yang telah di bangun dapat bermanfaat dan kebaikan bagi banyak orang.

Ustad Dahrul mengatakan bahwa momen Idul Adha ini adalah suatu momentum dimana umat muslim dapat memberikan mamfaat yang berarti bagi semua orang dan juga dapat menjalankan perintah Allah SWT.

” Di Momentum Idul Adha ini, say mengajak kita semua untuk mari berpartisipasi dalam rangkaian momentum ini karena momentum ini merupakan suatu motor penggerak dalam merajut toleransi silahturahmi antar umat muslim dan non muslim di NTT,” ucap Dahrul Umar.

Pesan ustad Dahrul Umar di momentum Idul Adha yakni kepada semua umat, apa yang dilakukan ini biarlah semakin mempererat hubungan kekeluargaan dan individual sehingga hubungan kekeluargaan dan individual ini dapat bersatu dalam suatu tatanan kehidupan yang baik dalam berbangsa dan bernegara dan saling silahturahmi antar umat beragama. (CP).

Komentar