Heboh ! Puluhan Karyawan KSP Kopdit Swasti Sari di Angkut Ke Brigif 21/ Komodo

Ket Foto : para karyawan KSP Kopdit Swastisari siap ke Brigif 21/ Komodo Camplong 

Kupang, Media Indonesia menyapa.com
Delapan puluh tujuh karyawan KSP Kopdit Swasti Sari dibawa ke Brigif 21/Komodo Camplong, Kabupaten Kupang,Rabu(22/06/2022) dengan mengunakan 3 Truck dan 1 Bus.

Puluhan Karyawan Ksp Kopdit Swastisari yang di angkut ke Brigif 21/Komodo tersebut terdiri 57 Karyawan baru dan 30 Karyawan lama, di antaranya perempuan 23 orang dan lainnya laki – laki dengan total keseluruhan 87 karyawan.

87 Karyawan yang di bawa ke Brigif 21/Komodo tujuannya untuk mengikuti pembinaan karakter oleh Satuan Brigif 21/ Komodo karena calon karyawan baru yang akan siap bekerja di Ksp Kopdit Swasti Sari harus melalui tahapan pelatihan dan pembinaan karakter yang merupakan salah satu program kerja dan ketentuan dari Ksp Kopdit Swasti Sari setiap tahunnya dan telah bekerjasama dengan Brigif 21/ Komodo.

General Manager Ksp Kopdit Swasti sari, Yohanes Sason Helan pada acara pelepasan para calon karyawan dan karyawan Ksp Kopdit Swasti Sari mengatakan, Kopdit Swasti Sari sudah hampir 8 tahun bekerja sama dengan Brigif 21 Komodo membina mental dan ketahanan tubuh karyawan baru sebelum menjalankan tugas di tengah masyarakat.

“Kali ini ada 87 karyawan baru, di antaranya 30 karyawan senior yang direkomendasikan untuk mengikuti ketahanan mental tersebut,” ucap General Manager.

Menurut Sason Helan, sebagai karyawan baru, mereka harus ditempa agar siap bekerja di medan manapun. Tak hanya itu, para karyawan baru juga diberikan motivasi untuk siap bekerja.

“ Karyawan harus disiplin, bagaimana membina mental mereka agar lebih matang ketika berhadapan dengan masyarakat, serta ketahanan tubuh mereka harus lebih kuat, Karena dalam melayani masyarakat dibutuhkan ketahanan yang bagus, apalagi mereka nanti akan berbaur dengan masyarakat di kampung dan di desa. Oleh sebab itu,kita kerja sama dengan Brigif 21/ Komodo untuk dapat membantu memberikan pembinaan karakter,”  jelas GM Kopdit Swasti Sari, Yohanes Sason Helan.

Ditambahkan Sason Helan, pada pelatihan karakter tahun ini ada juga karyawan lama yang turut serta mengikuti karena Kegiatan tahun 2021 belum mengikuti pelatihan karakter.

Menurut Sason Helan, sebelum mengikuti pelatihan karakter ini , para karyawan sudah melalui tahapan pemeriksaan kesehatan di Prodia Kupang untuk mengetahui kondisi kesehatan mereka.

“Pemeriksaan kesehatan kita lakukan di tempat yang sudah standar nasional, di Prodia. Ada 5 hal dalam pemeriksaan kesehatan yakni tidak boleh sakit jantung, TBC, hepatitis, sakit keturunan, kelamin dan tato serta telinga tindik-tindik tidak boleh,” papar Sason.

Sason juga memastikan rekrutmen karyawan baru Swasti Sari jauh dari kepentingan sempit. Tidak ada nepotisme, kolusi atau bermain uang. Juga tidak ada yang disisip-sisipkan serta tidak ada titipan.

“Saya mau pastikan kalau Swasti Sari bersih dan semua karyawan mendapatkan posisinya memang murni dari kemampuan dan disiplinnya bekerja keras. Swasti Sari bukan milik orang tertentu saja, tapi milik semua orang yang punya tekad yang tinggi. Tidak ada juga karang mengarang di lembaga ini, murni kemampuan peserta. Karena hanya dengan belajar bersih semua orang berhak mendapatkan posisi yang mampu ia capai,” tegasnya.

Sason mengajak semua karyawan untuk belajar bersih di rumah yang kecil ini sehingga menjadi bekal bagi kita untuk melayani orang-orang di pinggiran, di pelosok, bahkan yang tidak terjangkau sekalipun.

Sementara itu, Pasi Ren Brigif 21 Komodo, Kapten Inf. Bagus Hananto Susilo kepada Awak media mengatakan, kegiatan pembinaan karakter bagi karyawan Ksp Kopdit Swastisari yang di lakukan oleh Brigif 21/ Komodo merupakan kerjasama yang telah berlangsung selama beberapa tahun ini dengan Ksp Swasti Sari, karena Ksp Swasti Sari menghendaki karyawan yang di rekrut dan akan bekerja di Ksp Swasti Sari harus memiliki loyalitas kerja, etos kerja yang baik, disiplin, jujur dan target yang jelas untuk kemajuan Ksp Kopdit Swasti sari. Oleh sebab itu, para Karyawan perlu di gembleng, di latih fisik, Idiologinya, maupun mentalnya agar siap menghadapi tantangan dalam kerja nanti.

Menurut Kapten Inf. Bagus Hananto Susilo, Kegiatan ini bukan untuk menyiksa, tetapi untuk menumbuhkembangkan disiplin, semangat dan pantang menyerah.Karena dunia kerja adalah dunia yang penuh tantangan, sehingga dengan semangat disiplin yang kuat diharapkan para karyawan Swast Sari akan mampu bersaing dengan penuh kepercayaan serta komitmen berdasarkan kejujuran dan kebenaran,

“Untuk kegiatan yang akan diselenggarakan di Brigif 21 Komodo, kurang lebih akan dilaksanakan selama 2 hari dan kami berharap dari pembinaan ini nantinya akan ada hasil yang maksimal dan para karyawan Swasti Sari dapat bekerja sesuai harapan Ksp Kopdit Swasti Sari dan kedepannya,” Pungkas Kapten Inf. Bagus Hananto Susilo.

Pantauan Media ini, para karyawan yang akan di berangkatkan ke Brigif 21/ Komodo Camplong, sebelum di lakukan pemeriksaan tekanan darah dan para karyawan sangat antusias mengikutinya.

Hadir pada acara pelepasan karyawan Ksp Kopdit SwastiSari, Wakil General Manager Ksp Swasti Sari, Wakil Ketua I bidang pendidikan Ksp Swasti Sari, Asterius David Daki, Para Kadiv Ksp Swasti Sari.
( CP).

Komentar