Bangkitkan Jiwa Entrepreneur, HIPMI NTT Goes To Campus, Gelar Seminar Kewirausahaan Bagi Ratusan Mahasiswa Unkris

Ket Foto : Mahasiswa UNKRIS Antusias Mengikuti Seminar Kewirausahaan dari HIPMI NTT

Kupang. media Indonesia Menyapa.com
Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) NTT menggelar seminar kewirausahaan bertajuk ” Membangun Jiwa Entrepreneur sejak dini” yang berlangsung di kampus Universitas Kristen Artha Wacana ( UKAW )Kupang,Selasa(31/05/2022).

Kegiatan itu ditujukan untuk menciptakan minat mahasiswa untuk berwirausaha selain itu untuk memberikan motivasi dan pembekalan kepada mahasiswa untuk berani menjadi entrepreneur.

Ketua Umum BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi)NTT, Muhammad Ikhsan Darwis mengatakan seminar yang di gelar HIPMI NTT merupakan bagian dari program Hipmi Goes to Campus yang selalu menciptakan pengusaha muda yang di mulai dari anak muda atau generasi milenial.

Dalam sambutannya, Ketua HIPMI NTT, Ikhsan Darwis juga mengatakan, Seminar Go To Campus merupakan kampus pertama yang di pilih oleh HIPMI NTT untuk menyelenggarakan Seminar Kewirausahaan.

Kegiatan diikuti kurang lebih 300 peserta yang semuanya dari mahasiswa Unkris dan dihadiri oleh Wakil Rektor IV Unkris Kupang, Dr. Ir, Godlief Neinufa , Kadin NTT dan Mitra Bank Mandiri.

Lanjut Ikhsan Darwis, maju nya suatu Negara dapat di lihat dari suksesnya pengusaha di Negara tersebut, karena menjadi pengusaha dapat mendukung pemerintah menciptakan lapangan pekerjaan sendiri dan dapat merekrut tenaga kerja yang lebih banyak.
Oleh sebab itu, BPD HIPMI NTT hadir di Unkris dengan tujuan dapat memberikan dan membangun mental generasi muda dalam hal ini mahasiswa agar dapat merubah mental untuk bisa berwirausahaan ketika selesai study di Unkris.

” Ade – ade Mahasiswa, kehadiran HIPMI NTT di kampus Unkris agar dapat memberikan motivasi, suport kepada adik – adik mahasiswa untuk belajar menjadi Entrepeneur muda ketika selesai menjalani pendidikan di Unkris,” Jelas Ikhsan Darwis.

Menurut Ikhsan Darwis, Goes To Campus yang di lakukan HIPMI NTT selain memberikan pemahaman kepada para Mahasiswa untuk belajar bagaimana berwirausaha dan kelak bisa menjadi pengusaha muda, HIPMI NTT juga membentuk dan melantik pengurus HIPMI perguruan tinggi Universitas Kristen Artha Wacana dan nantinya pengurus yang di lantik akan menjadi perpanjangan tangan dari HIPMI NTT dan kedepannya HIPMI PT akan di bina oleh HIPMI NTT melalui berbagai pelatihan sehingga dapat belajar bagaimana menjadi entrepreuner yang baik.

Sementara itu, Perwakilan dari Unkris Kupang, Yakni Wakil Rektor IV, Godlief Neunufa dalam sambutannya mengatakan seminar kewirausahaan yang di lakukan oleh HIPMI NTT sangatlah bagus agar para mahasiswa dapat merubah pola berpikir tentang bagaimana menciptakan lapangan pekerjaan.

Warek IV Unkris juga mengapresiasi BPD HIPMI NTT yang mau menularkan ilmu wirausaha yang baik. ” Ini awal yang baik bagi kita dan kedepannya menjadi jembatan emas bagi para mahasiswa menjadi pengusaha muda yang sukses, dan Unkris merupakan Perguruan tinggi HIPMI pertama di NTT yan di bentuk, dan kami dari Unkris sangat berterimakasih kepada HIPMI NTT yang telah berkesempatan membekali mahasiswa kami,” Ucap Warek IV Unkris Kupang.

Kartika, salah satu mahasiswa yang hadir sebagai peserta seminar kewirausahaan kepada media ini mengatakan, sangat berterimakasih kepada HIPMI NTT yang telah meluangkan waktu untuk memberikan motivasi dan kiat – kiat menjadi pengusaha yang baik. Dirinya berharap kedepannya , pengalaman dan seminar sehari untuk mengetahui tehnik – tehnik sukses pengusaha muda dapat di aplikasikan dalam kehidupannya sehingga dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru.

Pantauan media ini, ratusan mahasiswa dan mahasiswi yang hadir pada seminar kewirausahaan sangat antusias dalam mengikuti sosialisasi.
( CP ).

Komentar