Luarbiasa, Gebrakan Yohanes Sason Helan Jadikan KSP Kopdit Swastisari Kian menjamur di NTT

Ket foto : Generasi Manager KSP Kopdit Swastisari, Yohanes Sason Helan

Kupang, Media Indonesia menyapa.com
Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Koperasi Kredit (Kopdit) Swasti Sari terus “menjamur” di NTT. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya kantor cabang dan unit KSP Kopdit Swastisari yang tersebar di daratan Timor bahkan di beberapa Provinsi yang ada di Indonesia.

Semakin menjamur nya KSP Kopdit Swastisari tidak terlepas adanya gebrakan dari putra NTT yang sangat bersahaja dan punya semangat yang luar biasa untuk merubah pola pikir masyarakat dalam meningkatkan ekonomi keluarga melalui sistem berkoperasi.

Yohanes Sason Helan, General Manager KSP Kopdit Swasti Sari, yang merupakan Putra Daerah NTT yang telah memberikan beberapa catatan penting terkait menjamurnya Kopdit Swasti Sari di NTT.

Sason Helan, dalam suatu bincang – bincang santai bersama media ini di kediaman nya pada Minggu (29/05/2022) menyampaikan bahwa KSP Kopdit Swastisari dari waktu ke waktu semakin dikenal di berbagai daerah NTT bahkan kini ibarat bakteri baik yang menjamur keluar NTT.

“Keberadaan Swasti Sari ini sudah dikenal luas bukan saja di NTT tetapi juga diluar NTT. Sampai saat ini sudah banyak kantor cabang dan Unit Ksp Kopdit Swastisari ada dimana – mana. Kilas balik, KSP Kopdit Swastisari awalnya hanya satu di bilangan jalan Thamrin Oepoi dengan sejumlah karyawan, namun dengan kegigihan dan kerja keras seluruh pengurus, pengawas, dan Anggota yang luar biasa, kini Ksp Kopdit Swastisari semakin menjamur dan susah dilupakan oleh masyarakat,”kata Yohanes Sason Helan.

Yohanes, dengan penuh semangat terus menceritakan bagaimana kehadiran Swasti Sari di NTT. Dirinya mengatakan, kehadiran Swasti Sari bukan untuk membodohi rakyat kecil tetapi mengangkat kehidupan warga di kampung-kampung. Lembaga ini hadir untuk memutuskan mata rantai koperasi non prosedural atau koperasi bodong/kapitalis.

Dikatakannya, sejak berdirinya Kopdit Swasti Sari ini, aset dari dana yang merupakan simpanan orang-orang kecil kini sudah mencapai triliun rupiah. Sementara dana pinjaman yang lagi bergulir di tengah warga mencapai miliaran rupiah.

Dirinya sangat yakin dengan adanya perkembangan kantor cabang dan unit di NTT kedepannya masyarakat tidak akan ragu untuk berbondong-bondong bergabung mendaftar sebagai nasabah di Kopdit Swasti Sari dikarenakan kopdit ini memiliki  manajemen yang rapi dan transparan serta asset anggota yang tidak perlu di ragukan lagi dan yang terpenting bakteri baik yang sedang menjamur membuat masyarakat dan Anggota tidak akan berpindah ke lain hati. ( CP).

Komentar