Partai Hanura Launching Balon Pilkada, Refafi Gah Siap Maju Sebagai Cawagub NTT 2024

Ket foto : Ketua DPD l Partai Hanura, Refafi Gah saat memberikan sambutan pada acara Launching Bakal Calon partai Hanura Pilkada 2024

NTT, Media Indonesia menyapa.com
Partai HANURA adalah Partai Politik yang pertama melaunching Pileq dan Pilkada tahun 2024.
Sejumlah bakal calon baik Wakil Gubernur , Bupati, Wakil Bupati, Walikota dan wakil walikota di umumkan oleh Sekretaris partai Hanura Elias Koa dan didampingi oleh Ketua DPD NTT partai Hanura, Refafi Gah.

Nama-nama Bakal Calon Pilkada 2024 di bacakan pada saat launching Bakal Calon Legislatif dan Pilkada Pemilu berlangsung di Sekretariat DPD bilangan Hati Mulia, Oebobo, Kota Kupang 2024, Sabtu (30/4).

Dengan adanya launching tersebut, menunjukkan partai  Hanura di NTT pada posisi siap mengikuti hajatan Pemilu 2024.

Yang menarik Pada kesempatan tersebut, Bakal calon Wakil Gubernur yang di usung dari kader Partai Hanura yaitu Ketua DPD Provinsi NTT, Refafi Gah yang siap mendampingi Gubernur NTT, VBL pada Pilkada 2024 nanti.

Berangkat dari kesiapan ini Ketua DPD semakin teguh dan yakin akan partai besutannya di NTT. Niatnya untuk menjadi orang nomor 2 mendampingi Viktor B. Laiskodat pun kian menguat.

Ketua DPD Hanura Provinsi NTT, Refafi Gah dalam sambutan acara tersebut dan juga di saat jumpa pers mengatakan, Partai Hanura adalah partai besar di NTT yang diperhitungkan dalam eskalasi politik di Provinsi ini. Terlihat di 22 Kabupaten, Kota dan di Provinsi ada kader partai sebagai anggota legislatif.

Hanura juga menurut Refafi Gah, pernah punya 9 calon pada pilkada tahun-tahun sebelumnya. Itu membuktikan hanura partai yang cintai rakyat di provinsi ini. Sekarang menjelang  Pemilu 2024, Hanura akan lolos sebagai kontestan peserta Pemilu, karena Kepengurusan di tingkat DPD, DPC, Ranting telah 100 persen, dan hanya anak ranting tinggal 10 persen, sudah 90  tersedia.

Refafi sangat yakin akan nilai jualnya. Dengan argumen pernah ditawarkan pada salah posisi penting di Sekjen DPP Pusat, tapi ia lebih memilih NTT, sebagai ketua sekarang. Keyakinan kuat bila kalkulasi keterwakilan pulau besar di NTT, maka Sumba dialah satu-satunya.

” Partai Hanura dalam hal sosial atau bantuan kemanusiaan, karena emergency, kami punya catatan kepeduliannya seperti distribusi bantuan badai Seroja Partai Hanura ke Flores Timur, Lembata dan Sumba ia berusaha secara pribadi sewa kapal. Bahkan hingga kini ada giat bantuan sosial kemasyarakatan, kami mengumpulkan sedikit demi sedikit dari sesama kader Hanura untuk membantu kaum papah atau yang berkekurangan,” Ucap Ketua DPD Hanura.

Menurutnya, Kader Hanura seperti dirinya siap bertarung karena antara struktur partai Hanura dan kader dari pusat hingga daerah sangat solid, bahu membahu bekerja membesarkan Partai Hanura. Terbukti pula saat masalah ketenagakerjaan di Malaysia, Hanura turut terlibat bersama Beny Ramdani berjuang membela dan memulangkan ke NTT.

Dijelaskan Refafi, dari kegiatan Launching hari ini, bakal calon Pilkada 2024 ini oleh Partai Hanura belum final, masih melakukan survei atau kajian lebih mendalam terhadap semua person bakal calon itu sampai pada penentuan calon untuk maju bertarung pada Pilkada.

“Jadi ini masih membutuhkan waktu sehingga dapat akan diputuskan figur calon yang layak dan memenuhi syarat sesuai mekanisme partai Hanura,” Tambah Refafi Gah.

Kegiatan launching tersebut dihadiri oleh seluruh Pengurus DPD Hanura Provinsi NTT, Ketua dan Sekretaris DPC Kota Kupang beserta semua pengurusnya, Ketua dan Sekretaris DPC  Kabupaten Flores Timur dan Ketua dan Sekretaris DPC Lembata,  para bakal calon Eksternal, dr. Herman Man dan Piter Manuk, serta Ketua Komisi Informasi NTT, Agus Baja
( CP).

Komentar