Indahnya Berbagi di Bulan Ramadhan, Sejumlah Remaja Masjid dan Mahasiswa Dapat Pelatihan Jurnalistik

Kupang, MIM.com
Puluhan mahasiswa dari Undana dan remaja Masjid (remas) ambil bagian dalam kegiatan pelatihan jurnalis yang di gelar jurnalis kota Kupang dalam rangka safari Ramadhan.
Tujuan di gelarnya pelatihan jurnalis bagi remaja muslim dan sejumlah mahasiswa di kota kupang yakni untuk
berbagi ilmu kepada generasi muda dan Kegiatan pelatian merupakan rangkaian kegiatan Safari Ramadhan 2022 dengan mengusung tema “Indahnya Berbagi di Bulan Ramadhan, Iklas Jalani Perintah Allah”.

Pelatihan juranalis berlangsung di aula asrama haji, selasa(12/04/2022) di hadiri oleh Camat Kota Lama, Ketua Yayasan Al Faidah Mushola RSS Oesapa,  Nurdin Kajide, Iman Mushola Al Faidah, Haji Amin Dhuru, Ketua Seksi Dakwah Mushola Al Faidah, Masri Blegur.
Pada kesempatan tersebut, Ketua Panitia Safari Ramadan 1443 Hijriah Jurnalis Kota Kupang, NTT, Rusydi Saleh Maga, dalam laporannya, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang turut mendukung suksesnya kegiatan Safari Ramadan Tahun 2022.

Rusdy menyampaikan, pelatihan jurnalis digelar bertepatan dengan  bulan suci Ramadhan, bulan pernuh berkah. Dimana, umat Muslim  berlomba-lomba berbuat amal kebaikan yang semata karena ingin mendapatkan ridho dan pahala  dari Allah Subhana Wataallah. Atas dasar itulah, Jurnalis Kota Kupang NTT merasa terpanggil untuk berbuat amal baik di bulan puasa dengan menggelar kegiatan Safari Ramadhan Jurnalis Kota Kupang, NTT.

“Pelatihan Jurnalistik bagi Remaja Masjid dan Mahasisiwsi di Kota Kupang, kata Rusdy, merupakan upaya sedekah yang kami dilakukan, karena kami sadari bahwa dengan ilmu jurnalis yang digeluti sudah sepantasnya kami bisa berbagi kepada generasi muda yang ada. Hal ini sesuai dengan Hadist yang menyebutkan, Barangsiapa menyampaikan satu ilmu saja dan ada orang yang mengamalkannya, maka walaupun yang menyampaikan sudah tiada (meninggal), ia akan tetap memperoleh pahala” (HR. Al Bukhari).

Indahnya berbagi di Bulan Ramadhan, Iklhas Jalani Perintah Allah dilakoni Jurnalis Kota Kupang NTT, tambah Rusdy, diwujudkan dengan menggelar berbagai kegiatan diantaranya, Kegiatan Pelatihan Jurnalistik bagi Remaja Masjid dan mahasiswa di Kota Kupang, Pembagian Paket Sembako bagi kaum  dhuafa di OeEkam Kabupaten TTS, serta Buka Puasa Bersama rekan rekan wartawan  yang akan digelar tanggal 23 April 2022 di Restorant Celebes Kupang.

Sementara itu, salah satu peserta pelatihan jurnalis dari Undana, Sri Sulastri Hamsah kepada media ini mengatakan dirinya sangat berterimakasih dapat mengikuti pelatihan jurnalis yang di gelar para jurnalis kota kupang karena dirasakan sanga bermamfaat baginya dan dapat menambah ilmu jurnalistik karena sebagai mahasiswa yang bukan dari fakultas komunikasi namum bisa mengatahui bagaimana ilmu jurnalistik dan dirinya merasa senang

“saya mahasiswa dari fakultas akuntansi namun hari ini saya dapat mengikuti pelatihan ilmu jurnalistik ini dan ternyata ilmu jurnaliatik sangatlah bagusdan dapat menambah ilmu bagi saya,” ucap Sri Hamsah

Harapan Sri kedepannya dapat bermamfaat bagi dirinya karena diakuinya dengan memiliki ilmu jurnalistik juga menjadi peluang kerja bagi dirinya nanti. ( CP)

Komentar