Yesenia Irene Liyanto, Wanita Muda Berprestasi, Kini Jatuh Cinta Pada Partai Golkar

Ket Foto : Yesenia Irene Liyanto, Calon Anggota DPR RI 

Kupang, media indonesia menyapa.com
Wanita pemilik nama Yesenia Irene Liyanto, yang biasa di kenal dengan sapaan yesi merupakan wanita muda , energik, berprestasi yang kini memiliki sejumlah aktifitas dan bisnis.

Yesenia Irene Liyanto, wanita cantik, sederhana dan berprestasi yang merupakan putri dari senator NTT, Abraham Paul Liyanto tersebut juga punya impian yang perlu di ancungin jempol yakni ingin menjadi politisi yang handal, walau usia yang masih terbilang muda namun dirinya tidak merasa takut berkecimpung di dunia politik. Hal itu dibuktikan dimana kini dirinya telah.jatuh cinta dan bergabung di partai Golkar.

Ketika di tanya apakah keputusannya menjadi seorang politisi, atas dorongan orang tua dalam hal ini senator DPD RI, Abraham Paul Liyanto, Yesi mengatakan bahwa orang tua nya tidak pernah meminta anaknya untuk harus menjadi politisi, mengikuti jejak orang tua, semua murni keputusan dari diri sendiri, niat untuk maju sebagai seorang politisi dan bergabung di partai golkar karena semangat dari dirinya sendiri dan ingin membangun NTT.

“Bapak saya tidak pernah meminta saya untuk harus menjadi politisi, saya sendiri yang punya keinginan dari hati saya untuk berkecimpung di dunia politik, rasa keingintahuan saya tentang bagaimana politik tersebut yang pada akhirnya membuat saya jatuh cinta pada Partai Golkar dan kedepannya saya akan tetapkan hati untuk maju sebagai seorang politisi,” Ungkap Yesi dengan senyuman manis.

Perempuan muda yang sangat bersahaja, dan dengan kesederhaannya menuturkan bahwa, dirinya akan maju sebagai calon anggota DPR RI pada tahun 2024 mendatang, potensi yang ada pada dirinya tidak akan di sia – siakan, dan Dia siap bertarung pada pileq 2024 nanti bersama calon politisi laki – laki, karena dirinya mengakui sebagai perempuan harus bisa, tidak hanya sebagai pelengkap dalam memenuhi kuota namun harus bisa duduk sebagai wakil rakyat, menyuarakan aspirasi masyarakat.

“Awal saya bergabung di partai golkar hanya sebagai pelengkap Kuota 30 persen, namun ketika saya mengikuti berbagai aktifitas partai golkar maka saya mulai tertarik dan jatuh hati kemudian saya memutuskan untuk lebih jauh lagi melangkah dan ingin meraih kesuksesan sebagai politisi di partai golkar,”ungkap Yesi Liyanto.

Selain itu juga. Yesi, sapaan akrab bagi wanita muda ini, adalah lulusan dari macquarie University Australia dan HULT International Business school di San Fransisco. dengan bekal pendidikan yang di jalani tersebut kini mengantarnya menjadi bisnis women yang tidak perlu di ragukan kemampuannya.

Di ungkapkan Yesi Usai menempuh pendidikan di San Fransisco,  kemudian dirinya mengaplikasikan ilmu nya dengan bergabung di lazada Indonesia sebagai campaign strategist dan analyst – fashion. Selain itu juga, dirinya membantu mengelola bisnis orang tuanya dibidang pendidikan, yakni di Universitas Citra Bangsa Kupang.

Ketika ditemui oleh media ini pada Rabu(9/2/2022)di Kadin lounge, Yesi, menceritakan bagaimana kiprahnya sebagai bisnis women. Kini dirinya juga bersama rekan – rekan Kadin NTT sedang mengembangkan bisnis di Kadin Lounge dimana ada produk – produk makanan khas NTT yang disajikan bagi masyarakat NTT khususnya kota Kupang penikmat kopi khas NTT dan aneka cemilan yang nikmat.

Tidak sampai pada bisnis cafe, dan bergabung di Lazada Infonesia saja, Putri semata wayang dari pasangan Paul Liyanto dan Any Liyanto ini juga ingin mendukung dan membangun NTT agar lebih lagi di kenal di seluruh Indonesia bahkan sampai tingkat internasional. Yesi yang juga pumya hobby traveling ini ketika dalam bincang – bincang santai, mengatakan , ingin memperkenalkan NTT lebih luas lagi melalui pariwisata. Karena disadari bahwa pariwisata dan budaya di NTT sangat luarbiasa yang belum semua orang ketahui di luar NTT. Ketika dirinya berkeliling NTT, maupun ke Seluruh Indonesia, banyak melihat potensi pariwisata yang perlu dikembangkan dan dipromosikan.

” Potensi Pariwisata di NTT sangat banyak dan luarbiasa indahnya, saya ingin perkenalkan kepada banyak orang melalui karya – karya saya, melalui bidang yang saya geluti dan akan saya jalani nanti, agar NTT semakin di kenal oleh banyak orang,” pungkas Yesi Liyanto.

(Penulis dan editor : Sinta).

Komentar