Pemdes Oeteta Gelar Sertijab Pjs. Kades Oeteta Kepada Kades Oeteta Definitif

Oeteta, Media indonesia menyapa.com
Setelah dilantiknya Kepala Desa Oeteta terpilih periode jabatan tahun 2021-2027 oleh Bupati Kupang maka pada Rabu (12/01/2022) dilakukan acara serah terima jabatan Kepala Desa Oeteta, Kecamatan Sulamu dari Penjabat sementara(Pjs) Kepala Desa Oeteta, Yohanes Polycarpus Buas, S.ST kepada Kepala Desa Oeteta Definitif , bertempat di Gedung Balai Desa Oeteta.

Acara ini dihadiri oleh Camat Sulamu, Sekretaris camat Sulamu, Kapolsek Sulamu, Danramil yang di wakili oleh Babinsa, Ketua TP PKK Desa Oeteta dan perangkat Desa Oeteta, tokoh masyarakat, lembaga adat, ketua DPD Desa Oeteta dan segenap tamu undangan.

Acara serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Desa Oeteta berlangsung dengan lancar dan aman.

Dalam acara tersebut Pjs. Kepala Desa Oeteta, Polycapus Buas menyampaikan kesan-kesan selama menjabat Pj. Kepala Desa Oeteta serta pesan dan amanat perpisahannya dengan segenap unsur pemerintah desa, lembaga desa dan masyarakat desa.

Walaupun menjabat Kepala Desa Oeteta hanya dalam waktu yang relatif singkat, kurang lebih sekitar 11 bulan terhitung dari terbitnya SK Bupati Kupang tentang penunjukan Penjabat (Pj.) begitu banyak momen, pengalaman, serta kenangan yang begitu berkesan dari Pjs. Desa Oeteta di Desa Oeteta dan warga Desa Oeteta.

Menurut Kades Oeteta, dalam sambutannya, Pjs Oeteta, Yohanes Buas menyampaikan bahwa selama menjalankan tugas sebagai penjabat (Pjs.) Kepala Desa Oeteta, masih banyak kekurangan dan masih banyak pekerjaan rumah dalam lingkup kedinasan Pemerintahan Desa yang masih harus diselesaikan namun, Yakob Tafae mengakui banyak tugas dan pekerjaan yang telah di laksanakan oleh Pjs Desa Oeteta dan dirinya sangat berterimakasih atas semuanya.

Pada kesempatan yang sama, Camat Sulamu pada kesempatan tersebut mengatakan, kami mengapresiasi pelaksanaan PILKADES Desa Oeteta yang telah menghadirkan Kepala Desa Terpilih, berjalan dengan aman kondusif, serta demokratis.

“Kades Definitif tentunya sudah siap dengan program-program kerjanya, karena terpilih kembali menjadi Kepala Desa untuk periode yang ke- tiga kalinya. Kami berpesan, untuk Kepala Desa Definitif agar segera mengeksekusi program-program kegiatan yang menjadi penjabaran Visi-Misinya sebagai Kepala Desa terpilih, dan menyusunnya dalam dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes)” Pesan Camat Sulamu.

Usai acara sambutan-sambutan, acara dilanjutkan penandatanganan Berita Acara Sertijab, dan Serah terima Jabatan dengan prosesi penyerahan Dokumen Pertanggungjawaban dari Pj. Kepala Desa, Yohanes Buas kepada Kepala Desa definitif Yakob Tafae.

Kepala Desa Oeteta dengan amanat yang telah diberikannya kembali untuk menjabat Kepala Desa Oeteta, dirinya telah siap jalankan tugas dengan menyiapkan sejumlah program kerja. Yakob Tafae sendiri telah menjabat sebagai kades tiga periode, oleh sebab itu dirinya mengatakan akan berupaya dengan sekuat tenaga dan seluruh kemampuan yang dimiliki untuk menjalankan mandat melalui program-program yang berorientasi kepada kesejahteraan masyarakat Desa Oeteta sesuai dengan Visi-Misi yang telah di susun.

“Dengan kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat desa Oeteta kurang lebih 3000 jiwa tersebut kepada saya, maka segala sesuatu menyangkut kepentingan masyarakat, saya akan menjalankan dengan sebaik mungkin dan saya harus melayani dengan hati,” Ucao Yakob Tafae.

Yakob Tafae juga kepada media ini melalui telepon seluler mengatakan, pada pemilihan kades, ada perbedaan pendapat namun perbedaan tersebut harus di lupakan dan saatnya bersama masyarakat memulai lembaran yang baru di tahun 2022, membangun desa Oeteta menjadi lebih baik dan sejahtera dengan program – program yang telah di siapkan .

Kades Definitif desa Oeteta, Yakob Tafae kepada media Indonesia menyapa juga menyampaikan. Hari pertama dirinya menjalankan tugas usai melakukan serah terima jabatan yakni melakukan pembenahan struktur perangkat desa agar ditempatkan sesuai tupoksinya.

Dikatakan Yakob Tafae, usai pembenahan perangkat desa akan di lakukan rapat pembentukan tim penyusunan RPJMD dan dirinya menyakini dengan adanya penyusunan RPJMD ini semua kebutuhan program desa akan terakomodir lima tahun kedepan. ( CP ).

Komentar