Kopdit Swastisari Ukir Prestasi Gemilang, Raih Sertifikat Kesehatan dari KEMENKOPUKM

Ket foto : General Manager Kopdit Swastisari, Yohanes Sason Helan

Kupang. Media Indonesia menyapa.com
Koperasi Primer Kopdit Swastisari
Ukur prestasi gemilang di Tahun 2021, Kopdit yang telah merambah ke pelosok NTT dan juga ke beberapa Provinsi di Indonesia ini mendulang  penghargaan sertifikat kesehatan sebagai koperasi yang sehat.

Tak tanggung-tanggung, predikat sehat dan diberikan Kementerian Koperasi Usaha Kecil Mikro Dan Menengah Republik Indonesia (Kemenkopukm RI).

General Manager Kopdit  Swasti Sari, Yohanes Sason Helan , Rabu (12/1/2022) di Kantor Swasti Sari  Cabang Kupang Kota, dengan penuh semangat menjelaskan jika Kopdit Swasti Sari telah menerima sertifikat sehat dari Deputi Kemenkop RI sehingga anggota atau siapa pun tidak perlu ragu tentang keberadaan Koperasi Swasti Sari yang ada di berbagai daerah di NTT bahkan di luar NTT.

“Kondisi sehat yang kini disandang Kopdit Swasti Sari ini bukan tipu-tipu, ini benar, kami sudah dikatakan sangat sehat oleh Kementrian Koperasi, sehingga masyarakat tidak perlu ragu dengan keberadaan kami di sini. Kami tahu bahwa koperasi ini sudah memberikan kontribusi besar, misalnya dalam menyekolahkan anak, membangun rumah yang layak, dan membantu kesejahteraan keluarga. Ya, karena mereka juga mencintai koperasi ini jadi semuanya sehat,” urai Sason.

Menurut Sason, Kopdit Swasti Sari saat ini memiliki 150 ribu lebih anggota dengan aset yang cukup besar mencapai Rp 1 triliun lebih dan ini merupakan yang luar biasa dan Dashyat di capai oleh Kopdit Swastisari.

“Anggota dan aset ini merupakan kekuatan yang sangat dashyat, sehingga dengan begitu kita mendapatkan penghargaan atau predikat sehat atas kinerja keuangan, likuiditas dan manajemen yang profesional, sehingga kopdit ini terus dipercaya oleh masyarakat,” kata Sason.

“Dengan kepercayaan yang baik ini kami akan terus berusaha dan mempertahankan predikat sehat ini dengan dukungan kita semua dan agar kita tetap sehat,” ungkap Sason Helan.

General Manager Kopdit Swastisari juga mengajak dan menghimbau kepada pada anggota agar teruslah menabung dan menjadi bagian dari Kopdit Swasrisari karena Swasitisari tidak pernah mengumbar janji namun bukti nyata telah di rasakan oleh para angota, dan harapannya agar tidak berpindah ke lain hati namun tetap setia bersama Kopdit Swastisari. ( CP ).

Komentar