Dariyani M K S Kelendonu : “Ibu Adalah Sosok Yang Sangat Disiplin, Penuh Perhatian, dan Sederhana”.

Ket Foto : Dariyani M K S Kelendonu 

Kupang, media indonesia menyapa.com
Peringatan Hari Ibu dimaksudkan untuk senantiasa mengingatkan seluruh insan didunia terutama generasi muda, akan makna Hari Ibu.

Memaknai hari ibu bagi Dariyani M K S Kelendonu , Ibu bukan saja melahirkan dan mendidik anak, tetapi juga memiliki peran besar dalam pembangunan bangsa.

Menurut Merlys, sapaan kesehariannya mengatakan, ibu adalah sosok yang sangat disiplin, penuh perhatian, dan sederhana, jarang menuntut, semua hal di kerjakan sendri.

“Mama saya adalah sosok yang sederhana dan penuh kehangatan. Dirinya selalu merawat kami dengan penuh kasih sayang. dengan tangannya sendri bisa merawat kami 6 org hingga besar,” Ungkap Merlys kelendonu.

Merlys Kelendonu saat di hubungi media indonesia menyapa melalui pesan whatshap, rabu(2212/2021) mengatakan, berkat didikan dan kasih sayang ibu, dirinya sekarang telah sukses baik sebagai ibu rumah tangga maupun sebagai wanita karier.

Sebagai seorang ibu, Merlys kini merasakan bagaimana mengurus anak, dekat dengan anak, namun ketika mereka dewasa dan harus menempuh pendidikan di rantau, terasa sepi dan sedh, namun sebagai ibu, dirinya tetap kuat dan sabar karena walau kelak berpisah namun kelak akan sukses dan menjadi kebanggaan keluarga.

” Saya sebagai seorang ibu, selalu bahagia kalau berada d dekat anak – anak, saat mereka kecil tidak pernah jauh dari kami tapi setelah mereka tumbuh besar mulai terpisah dari kami karena harus melanjutkan pendidikan lainnya. Namun saya tetap meyakini kalau nanti kami akan bersama lagi. Yang terpenting nanti mereka akan menjadi anak – anak yang sukses sesuai harapan kami,” ungkap Merlys.

Kepergian ibunya pada tahun 2012 silam terus menjadi kenangan bagi Merlys bersama ibunya hingga kini tetap terpatri di hati sanubarinya.

Memaknai hari ibu , tambah wanita asal pulau kenari ini yakni , ibu adalah panutan yang bijak, sederhana bagi anak – anak nya dan dapat mendidik anak – anak menjadi generasi yang hebat dan cerdas bagi bangsa dan kebanggaan bagi orang tua. ( CP ).

Komentar