Sebanyak 1941 Warga Oeteta Ikut Pilkades

Ket foto : Warga Oeteta sedang antrian ikut Pilkades

Kupang, media indonesia menyapa.com
Pemilihan kepala desa secara serenrak dilaksanakan pada tanggal 23 November 2021 di kabupaten kupang.Nusa tenggara timur.

Desa oeteta , kecamatan Sulamu, kabupaten kupang, merupakan salah satu desa yang juga melaksanakan pemilihan kepala desa.

Desa oeteta yang memiliki 3 dusun yakni Dusun Oeina, Dusun Oelbaki,
Dusun Oelnaibesi dengan jumlah pemilih 1941 orang.
Pantauan media indonesia menyapa, masyarakat begitu antusias mengikuti pemilihan kades, walau cuaca panas namun tetap setia antrian untuk mengikuti pilkades.

Untuk diketahui, Calon kepala desa(kades) yang mengikuti pilkades di desa oeteta ada 3 kandidat yakniYakob M.Tafae , Charles Matamtasa, Markus D.Manu.

Ketua panitia pilkades oeteta, Martingo malelak menyampaikan , pemilihan kades oeteta berlangsung dengan aman, tertib dan lancar, dirinya apresiasi kepada warga yang dengan setia antre utk mengikuti pilkades walau cuaca panas .

Boyke nggaulama, salah satu warga yang turut mengambil bagian sebagai pemilih dalam pilkades oeteta , mengatakan, sangat bersyukur pelaksanaan pilkades berlangsung dengn baik, dan harapannya siapapun yang terpilih menjadi kades diharapkan dapat membawa dan membangun desa oeteta menjadi baik.

“Saya sebagai warga dan tokoh agama, berharap, pemilihan kades oeteta dapat berlangsung aman dan lancar. Siapapun yang menang, itu merupakan kemenangan kita semua, yang kalah tidak perlu kecewa dan berkecil hati, yang menang harus merangkul yang kalah agar bersama membangun desa oeteta menjadi lebih baik,” harap Boyke.

Ket foto : Yakob Tafae, salah satu calon Kades Oeteta

Sementara itu, Yakob Tafae, salah satu calon kades, mengatakan, dirinya optimis mengikuti calon pilkades oeteta dan yakob meyakini, siapa pun yg terpilih menjadi kades, dirinya berharap dapat membangun desa oteta menjadi lebih baik.

Yakob Tafae yang juga mantan kades peteta dua periode ini kepada media ini di kantor desa oeteta selasa(23/11/2021) mengatakan apabila dirinya terpilih kembalirnkadi kades oeteta, Dirimya akan membangun desa oeteta dengan program – program kerja yang berorientasi pada pembangunan manusia sehingga desa oeteta dapat berkembang lebih baik lagi.

” Apabila saya terpilih kembali, saya akan membangun desa oeteta menjadi lebih baik lagi dan saya akan prioritaskan mulau dari pembangunan SDM, kapasitas dan ekonomi masyarakat,” pungkas Yakob Tafae.
(CP).

Komentar