Tingkatkan SDM, Sejumlah Perangkat Desa Oeteta Mengikuti Pelatihan Peningkatan Kapasitas

Oeteta, media indonesia menyapa.com –Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Perangkat Desa sangat perlu dilakukan, mengingat kegiatan Desa saat ini dibutuhkan SDM yang tangguh dan mampu menjalankan roda Pemerintahan Desa.

Pemerintah Desa Oeteta Kecamatan Sulamu, Kabupaten Kupang pada hari Selasa (16/11/2021) menggelar kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas untuk Perangkat Desa, bertempat di Aula Kantor Desa Oeteta.

Kegiatan pelatihan dibuka secara resmi oleh Camat Sulamu, Alfius Sitama Hadir Pj. Kepala Desa Oeteta, Yohanes Polykarpus Buas, Sekretaris Camat Sulamu, Markus Fanggidae dan perangkat desa oeteta.

Pj.Kepala Desa Oeteta ,Yohanes Buas kepada media ini mengatakan kegiatan pelatihan tersebut dilakukan agar Perangkat Desa lebih memahami bagaimana manajemen administrasi desa yang baik, mengetahui tugas dan fungsinya sebagai perangkat desa sehingga sistem kerja di Desa Oeteta dapat di kerjakan dengan lancar dan tertata dengan baik.

“Pelatihan ini sebagai acuan yang sangat penting bagi Perangkat desa untuk bekerja dan lebih memahami bagaimana menjalankan sistem administrasi di kantor desa oeteta sehingga teratur dan sistematis,” ucap Yohanes Buas.

Buas juga berharap kegiatan pelatihan tersebut senantiasa dapat menjadi motivasi bagi para Perangkat untuk bekerja dalam memajukan wilayah Desa Oeteta kedepannya.

“Semoga kegiatan pelatihan ini bisa menjadi motivasi bagi para perangkat desa oeteta untuk menjadikan wilayah Desa Oeteta yang lebih maju dan lebih baik lagi,”¬†harapnya

Desy Tafae, salah satu perangkat desa yang mengikuti pelatihan kepada media ini mengatakan bahwa dirinya sangat berterimakasih dengan pelatihan yang di gelar oleh Desa Oeteta bagi perangkat desa, karena hal ini dapat menambah wawasan mereka dalam pengelolaan dalam sistem kerja mereka di kantor desa oeteta.

Dirinya yang saat ini menjabat sebagai sekretaris desa Oeteta menyadari bahwa pelatihan perangkat desa sangat membantu mereka sebagai perangkat, dan usai mengikuti pelatihan dapat memahami tupoksi mereka dan tentunya akan di aplikasikan dalam kerja mereka sesuai tupoksinya. ( CP ).

Komentar