Ksp CU Serviam Beri Pembekalan Bagi Calon Pengurus, Pengawas Ksp Serviam

Kupang, media indonesia menyapa.com
Sejumlah calon pengurus dan pengawas KSP CU Serviam mengikuti pembekalan yang nantinya akan di pilih menjadi pengawas dan pengurus periode 2022 – 2022.

Kegiatan tersebut digelar oleh Ksp Cu Serviam yang berlangsung dari 5 s.d 6 november 2021.

Ketua Panitia penyelenggara pembekalan , Hendrikus Don.S.Pd mengatakan, selama 4 bulan panitia bekerja menjaring calon pengawas dan pengurus dan calon diutamakan dari anggota Serviam dan sudah mempunyai saham 10 juta. Selama proses perekrutan berjalan, ada 23 orang anggota yang mengajukan lamaran.
Proses selanjutnya yakni mengikuti pembekalan selama dua hari dengan tujuan dapat memahami dan mengerti secara keseluruhan program, keanggotaan dari Ksp Serviam.

Menurutnya, pembekalan dan penjaringan pengawas dan pengurus karena masa kerja pengurus dan pengawas hanya tiga tahun dan saatnya untuk perekrutan lagi untuk menganti kepengurusan yang sudah habis masa jabatannya.

“Masa kerja Pengurus dan Pengawas kalau sesuai AD/ART KSP CU Serviam itu hanya tiga tahun. Makanya sekarang kami panitia lagi bekerja untuk proses perekrutan kembali. Ini perlu cepat karena Februari 2022 harus dilantik,” kata Hen.

Sementara itu, General Manager ( GM) KSP CU Serviam, Benediktus Seran mengatakan hal ini, saat ditemui di ruang kerjanya,Jumat (5/11/2021).

Ket foto : General Manager KSP CU Serviam, Benidiktus Seran, SH

Dikatakan Beny Seran, setelah pembekalan ini, nanti akan dilihat pada posisi terakhir atau penetapan calon. Untuk komposisi pengurusnya hanya ada 7 orang, tetapi yang mau diganti berapa orang, itu tergantung dari hasil pemilihan nanti.

“Perekrutan calon pengawas dan pengurus dilakukan karena pengurus lama sudah habis masa jabatan dan maaa jabatan pengurus dan pemgawas 3 tahun. Pada perekrutan ini Pengurus lama pun ada yang mencalonkan diri lagi. Yang jelas pengurus itu ada 7 orang dan pengawas 3 orang jadi semuanya ada 10 orang,” ujarnya.

Dijelaskan Beni, komposisi yang akan diduduki 7 orang pengurus yakni Ketua, wakil ketua 1 dan wakil ketua 2, Sekretaris dan wakil sekretaris, Bendahara dan wakil bendahara. Sedangkan pengawas terdiri dari Ketua, Sekretaris dan anggota.

Dirinya berharap kedepannya Serviam itu lebih baik lagi, pengurus dan pengawas yang terpilih kedepannya bisa membawa lembaga ini lebih besar tentu dalam perbuatan -perbuatan dan pemikirian-pemikiran yang lebih besar, kemudian tidak juga harus meninggalkan aktifitas diantara pengurus sendiri juga dari pengawas terutama dari manajemen.

” Saya berharap Serviam bisa berjalan bukan hanya persoalan solid karena ada sebuah kepentingan tertentu, tapi solid dalam artian memposisikan diri secara tepat sesuai dengan peran masing-masing. Yang paling penting adalah komitmen terhadap serviamnya, bukan bicara tentang personilnya tetapi bicara tentang institusinya,” pungkasnya. ( CP).

Komentar