DPD REI NTT Sukses Laksanakan Vaksinasi Tahap ll Dengan Capaian Hingga 16.000 Dosis

Kupang, media indonesia menyapa.com – Program DPD REI NTT bersama lembaga BUMN dalam bentuk vaksinasi secara massal kepada masyarakat di NTT yang berlangsung yakni di Kota Kupang, Maumere dan Kabupaten Sikka berjakan dengan sukses dan lancar. hingga saat ini total vaksinasi yang telah dilakukan REI bersama mitra kerja sudah mencapai 16.000 dosis untuk total tahap I dan tahap II.

Ketua REI NTT, Bobby Pitobi menyampaikan ini disela-sela memantau pelaksanaan vaksinasi lanjutan yang digelar di Pitoby Center di Belo, Kota Kupang, Rabu (27/10/2021).

Bobby menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi saat ini merupakan lanjutan dari tahap pertama yang dilaksanakan pada 18-23 September berhasil mendapat 1.876 dosis.

“REI NTT sudah melaksanakan vaksin pertama di Maumere sebanyak 7.000 dosis yang dilakukan Perguruan Tinggi disana bersama Pemda, berkolaborasi dengan BI, OJK dan REI.
Termasuk tahap kedua pun sudah dengan total 5.000 dosis. total semua hampir 16.000-an dosis yang sudah kita salurkan pada kegiatan kemanusiaan ini. Saya ucapkan terima kasih kepada OJK, BI dan lembaga jasa keuangan lain seperti Bank NTT, BRI, BTN dll. Serta Pemprov NTT juga TNI dan Polri atas dukungan tenaga kesehatannya,” ujar Bobby dalam mensukseskan vaksinasi ini,’ Jelas Bobby Pitoby.

Dirinya juga menyampaikan bahwa apa yang mereka lakukan ini sebagai upaya dari DPD REI NTT dalam menciptakan kondisi ekonomi yang lebih kondusif supaya bisa kembali ke keadaan normal.

” DPD REI telah banyak melakukan berbagai kegiatan sosial dan semua ini untuk menciptakan Hard Imunity sesuai arahan gubernur,” kata Bobby.

Ket Foto : Ketua DPD REI NTT, Bobby Pitoby

Ditambahkan Bobby, Vaksinasi di Kota Kupang sudah mencapai 80 persen. Walau target untuk anak dan remaja masih rendah karena baru dimulai September.

“Kedepan, Kami sedang berkoordinasi dengan para bupati di kabupaten lain untuk pelaksanaan vaksin massal di Kabupaten – Kabupaten sesuai arahan gubernur untuk fokus vaksinasi di daerah yan rendah pemahaman tentang vaksinasi ,” tambah Ketua DPD REI NTT.

Pantauan media ini, para peserta vaksinasi kebanyakan para kaum millenial dan tampak antusias untuk di vaksin. ( CP ).

Komentar