Pemprov NTT Berikan Hadiah Menarik Bagi Para Atlet PON XX

Kupang, media Indonesia menyapa.com – Kemenangan para Atlet NTT pada PON XX adalah kemenangan semua masyarakat NTT. Suatu kebanggaan tersendiri bagi masyarakat NTT atas kemenangan yang diraih oleh para Atlet pada event olahraga bergengsi d Papua.

Oleh sebab itulah, pemerintah Provinsi NTT tidak henti-hentinya memberikan dukungan dan apresiasi terhadap para atlet.

Hal tersebut dapat kita ketahui dimana para atlet di sambut dengan penuh semangat oleh pemerintah Provinsi NTT. dan wujud dari Apresiasi pemerintah maka Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur secara resmi menerima dan memberikan hadiah menarik bagi para atlet. Baik yang mendapat meraih medali emas, perak, perunggu bahkan yang sudah ikut bertanding namun belum meraih medali.

Secara seremonial, Gubernur NTT, Viktor Laiskodat, Chief de Mision sekaligus Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi, pimpinan Forkopimda, pimpinan BUMD serta para atlet dan pelatih menerima para atlet PON XX dan memberikan dukungan kepada para atlet NTT yang berjuang dalam PON XX Papua di aula El Tari Kantor Gubernur NTT, Senin (18/10/2021.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Nusa Tenggara Timur,Viktor Bungtilu Laiskodat menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para atlet dan pelatih yang telah berjuang dalam PON XX di Papua.

“Sebagai Gubernur NTT saya pun merasa bangga dengan prestasi yang diraih oleh para atlet kita dari NTT. Karena itu, pemerintah Provinsi NTT menyiapkan sejumlah hadiah menarik untuk atlet dan pelatih,” katanya.

Untuk para atlet yang meraih medali emas kata Viktor, perak dan perunggu, Pemprov NTT akan memberikan hadiah rumah type 36 untuk semua atlet.

“Pemerintah Provinsi NTT akan memberikan hadiah menarik bagi para atlet yakni hadiah uang yang akan diserahkan berjumlah Rp 200 juta untuk peraih medali emas, Rp 150 juta untuk peraih medali perak dan sedangkan peraih medali perunggu mendapat hadiah Rp100 juta, sementara Atlet yang tidak dan belum meraih medali pun di berikan hadiah berupa uang 50 juta rupiah,” jelasnya.

Hadiah ini kata Viktor diberikan juga kepada para pelatih, di mana pelatih akan mendapatkan setengah bagian dari total hadiah yang diperoleh atlet.

“Sebagai gubernur, saya melihat dan merasa bangga. Tapi kita jangan hanya senang menangkan emas. Menurut VBL, Penghormatan kita terhadap atlet yang memenangkan medali, itu karena proses, disiplin dan konsistensi yang ditunjukan. Itu yang luar biasa. Semua tidak gampang,” ungkap Viktor.

Ia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat mengawal dan mendukung kontingen NTT selama proses PON XX berlangsung.

“Saya menyampaikan terima kasih terhadap semua yang terlibat khususnya TNI dan POLRI yang telah mengawal para atlet. Terima kasih yang luar biasa. Kita doakan agar pretasi ini terus dipertahankan. Tetapi harus lebih baik dari saat ini,” tandasnya.

Sementara itu, Chief de Mision sekaligus Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi meminta para atlet untuk terus berjuang dan berlatih untuk mengikuti PON XXI tahun 2024 di Aceh.

Josef menjelaskan bahwa NTT segera mengajukan diri menjadi tuan rumah PON 2028,untuk itu marilah terus berlatih dan berjuang untuk NTT.

Selain itu juga Kementerian Komunikasi dan informasi Republik Indonesia sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan terhadap para atlet, Kominfo turut memberikan hadiah menarik bagi para atlet NTT yang telah berjuang di PON XX sejumlah 1 miliar dan diharapkan dapat memotivasi para atlet NTT untuk terus mengukir prestasi di bidang olahraga.

Presley Arron Manaha, salah satu atlet NTT yang mengharumkan nama NTT di PON XX dengan menyabet medali perak kepada media Indonesia menyapa menyampaikan rasa terima kasih nya kepada pemerintah Provinsi NTT yang telah memberikan penghargaan kepada para atlet dan dirinya juga menerima hadiah menarik dari Pemerintah Provinsi NTT .

” Saya pribadi mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Provinsi NTT yang telah memberikan penghargaan kepada kami para atlet berupa uang dan rumah, hadiah atau penghargaan tahun ini sangat besar bagi kami,” ungkap Arron.

Arron mengatakan bahwa dengan penghargaan dan apresiasi yang diberikan oleh pemerintah daerah dapat memotivasi mereka untuk mempersiapkan dirinya lebih baik lagi untuk mengikuti PON yang akan datang.

Arron Manaha selaku captain Tim Cricket NTT berharap kedepannya pemerintah daerah lebih lagi memberikan dukungan kepada kami agar kami terus berprestasi dan terkait penghargaan kepada para atlet, Arron Manaha berharap penghargaan nya di berikan dalam bentuk pekerjaan tetap, karena diakuinya apabila mereka ketika sudah tidak bertanding lagi karena usia dan lain sebagainya maka mereka sudah ada pekerjaan tetap. ( CP ).

Komentar