Gelar Vaksinasi Covid -19 Goes To School, Julie Laiskodat Himbau Para Siswa SMKN 5 Jaga Kekebalan Tubuh Melalui Vaksinasi

Ket Foto : Ketua TP PKK NTT, Julie Laiskodat beserta Anggota DPRD NTT, Kristin Patti, Kepala dinas pendidikan Dan kebudayaan, Linus Lusi berkenan foto bersama Kepala SMKN 5, Safirah Abineno dan  para siswa-siswi 

Kupang, media Indonesia menyapa.com –
Ketua TP PKK Provinsi NTT, Julie Sutrisno Laiskodat gelar vaksinasi covid -19 Goes to School di SMKN 5 Kupang. Kegiatan ini dalam rangka meminimalisir penyebaran virus covid -19 di NTT yang hingga kini belum mereda.

Julie Laiskodat yang juga merupakan
Ketua Teritori Pemenangan Pemilu Wilayah Bali NTB, NTT, DPP dari Partai Nasdem, pada kesempatan vaksinasi go to school mengatakan sampai dengan saat ini pandemi Covid-19 yang melanda dunia belum berakhir, belum ada obatnya dan kita juga belum tahu sampai kapan pandemi covid-19 ini akan berakhir, namun kita harus mencapai herd imunity sehingga tubuh kita kebal dan dapat menangkal Virus Covid-19, selain itu dapat mencapai herd imunity melalui vaksinasi covid-19.

Kepada para siswa SMKN 5 Kupang, ketua PKK NTT, Julie Laiskodat mengatakan bahwa, ketika mengamati pemberitaan melalui televisi banyak negara yang juga mengalami pandemi covid -19, kini kemana – mana sudah lepas masker dan tentunya negara Indonesia, juga ingin seperti negara lain.

“adek – adek siswa, sekarang ini, kita sering mengamati pemberitaan melalui televisi, dimana banyak negara di luar negri, kemana – mana sudah lepas masker, tentu kita juga ingin seperti mereka, oleh sebab itu, ayo di vaksin dan jadilah duta vaksin bagi keluarga, teman yang belum di vaksin agar kekebalan tubuh dapat terjaga,” himbau bunda Julie Laiskodat.

“Sekarang kabar baiknya anak usia 12 sampai 17 tahun sudah dapat divaksin, vaksinasi untuk anak usia pelajar ini sangat penting, karena sekolah melalui tatap muka langsung lebih baik ketimbang melalui daring,”ujar Julie Laiskodat.

Sementara itu kepala sekolah SMK 5 Kupang Safirah. C Abineno mengatakan, kegiatan vaksinasi yang dilakukan TP. PKK Provinsi NTT bekerjasama dengan vaksinator dari rumah sakit Mamami untuk mendukung vaksinasi go to school.

Ket Foto : Ketua TP PKK NTT, Julie Laiskodat saat tiba di SMKN 5 KUPANG dan disambut oleh Kepala SMKN 5 Kupang, Safirah Abineno

Dirinya menyampaikan saat ini baru 100 pelajar SMKN 5 Kupang yang mendapatkan pelayanan vaksin covid -19 dari total siswa 1.616 dan yang belum mendapat pelayanan akan di jadwalkan lagi.

Menurut Safirah, Siswa – siswi inilah kedepannya bisa diharapkan menjadi generasi yang hebat, pemimpin yang cerdas, karena kecerdasan juga ditentukan oleh kesehatan baik fisik maupun psikis.

Safirah Abineno juga menyampaikan terimakasih kepada ketua TP.PKK NTT,
Julie Laskodat, anggota DPRD NTT Ibu Christin Patti Kadis. Pendidikan dan Kubudayaan NTT Linus Lusi dan tenaga kesehatan yang sudah bersedia mendukung kami dalam pelayanan vaksiniasi bagi siswa siswi SMK 5 Kupang

“Saya bersama siswa-siswi SMK 5 Kupang sebanyak 1.616 siswa atas nama orang tua wali 105 guru dan pegawai menyampaikan terima kasih kepada Ketua TP. PKK NTT bunda Julie Laskodat, anggota DPRD NTT Ibu Christin Patti Kadis. Pendidikan dan Kebudayaan NTT Linus Lusi dan tenaga kesehatan yang sudah bersedia mendukung kami dalam pelayanan vaksiniasi bagi siswa siswi SMK 5 Kupang,”ujar Safirah Abineno.

Pada kesempatan itu pula ketua TP. PKK Provinsi NTT bunda Julie Sutrisno Laiskodat menyerahkan dua unit PC komputer dan tempat minum bagi siswa siswi yang telah di vaksin.

Menjawab harapan dari vaksinasi goes to school bagi pelajar SMKN 5 Kupang, salah satu siswa yang usai di vaksin, Amy Edison Boymau dari kelas 10, kepada awak media mengatakan dirinya merasa senang dan berterimakasih kepada pihak SMKN 5 Kupang juga Bunda Julie Laiskodat yang telah mendukung vaksinasi covid -19 bagi pelajar dan Dia sebagai siswa akan mengajak teman – teman lain baik yang dari sekolah maupun di lingkungan rumah dan keluarga untuk di vaksin karena vaksin baik untuk menjaga kesehatan dan kekebalam tubuh di masa pandemi covid -19 ini.

” Beta akan sampaikan kepada teman-teman dan keluarga saya yang belum di vaksin “Ayo teman – teman, bapa, mama, saudara – saudara, mari ikut vaksin, vaksin sonde apa – apa, aman dan baik – baik saja, ” Ajak Amy Boymau dengan dialek Kupang dan penuh semangat.

Untuk Diketahui Tenaga Vaksinator yang hadir mendukung Vaksin covid -19 go to school di SMKN 5 Kupang dari Rumah Sakit Mamami, Owner Rumah Sakit Mamami, Bobby Damanik bersama istri. ( CP ).

Komentar