UCB Semakin Unggul dan Berkualitas Dengan Status Akreditasi Prodi Sarjana Farmasi

Kupang, media Indonesia menyapa.com – Dengan dikeluarkannya surat keputusan akreditasi program studi sarjana farmasi bagi universitas citra bangsa pada 27 Agustus 2021 maka kini UCB Resmi mengantongi program studi Sarjana farmasi dan semakin berkualitas dan unggul.

Keputusan akreditasi sarjana farmasi universitas citra bangsa ini disampaikan oleh Rektor UCB, Prof. Dr.Frans Salesman, SE., M.Kes saat menggelar Konferensi pers di ruang kerjanya, Senin(6/9/2021).

Kepada insan Pers melalui keterangan nya, Prof Frans Salesman mengatakan, Akreditasi program studi sarjana farmasi universitas citra bangsa ini diperkuat dengan Surat Keputusan No. 0305/LAM-PTKes/Akred/Sar/VIIl/2021, yang menyatakan Prodi Sarjana farmasi UCB memenuhi syarat terakreditasi dengan nilai 307(tiga ratus tujuh) dengan peringkat baik dan
Akreditasi Ini berlaku selama satu tahun.

Menurut Rektor UCB, akreditasi program studi sarjana farmasi ini menjadi motivasi bagi UCB untuk terus meningkatkan dan mempertahankan mutu pendidikan di kampusnya dan terus menghasilkan lulusan-lulusan bermutu yang mampu bersaing di dunia kerja.

“Prestasi yang diraih dengan peringkat Baik Sekali ini membuktikan kalau Universitas Citra Bangsa (UCB) benar-benar memperhatikan mutu pendidikannya. Sehingga para orang tua tidak ragu-ragu mengirim putra-putri mereka untuk belajar atau kuliah di UCB karena semua prodi di kampus ini berstatus Akreditasi,” kata Prof. Frans Salesman.

Prof. Frans Salesman juga menjelaskan, selain predikat Baik Sekali bagi Prodi Sarjana Farmasi, UCB juga akan membuka Program Studi (Prodi) Bisnis Digital dan saat ini sedang dibahas di BAN-PT untuk mendapat persetujuan atau izin.

Selain itu akan dibuka juga Prodi Profesi Kebidanan dan Prodi Sarjana Kebidanan sehingga para bidan di wilayah NTT yang kini masih berijasah D3 bisa mengembangkan pengetahuannya menjadi sarjana kebidanan.

Disampaikan Rektor Frans Salesman, disituasi Pandemi Covid 19 yang masih melanda NTT, UCB juga memberikan Kemudahan dan kebijakan beasiswa bagi mahasiswa dari keluarga tidak mampu yang berprestasi, dan ada program beasiswa lainnya.

“Harapan saya para orang tua tidak ragu mengirim putra-putri mereka ke Universitas Citra Bangsa (UCB), termasuk belajar di Prodi Sarjana Farmasi.

Oleh sebab itu, lanjut Frans Salesman, UCB kini juga berupaya membuka prodi profesi apoteker supaya sarjana farmasi bisa menjadi apoteker tanpa harus belajar keluar daerah. Rencana membuka prodi profesi apoteker pun sedang dalam proses. Selain itu juga melalui perolehan Akreditasi bagi UCB dapat mendorong UCB untuk terus-menerus melakukan perbaikan dan meningkatkan mutu pendidikan

Rasa bangga juga disampaikan Rektor UCB, Prof.Frans Salesman atas capaian prestasi akreditasi yang diraih oleh UCB dan hal ini dapat menambah mutu pendidikan sehingga kedepannya UCB semakin berkualitas dan unggul.

Pada kesempatan jumpa pers tersebut, hadir Direktur Eksekutif Yayasan Citra Bina Insan Mandiri, Dr. Ir Samuel A.M. Littik, M.Sc.,MM. Dekan Fakultas Kesehatan Universitas Citra Bangsa, Vinsensius B. Making SKM.,M.Kes, Ketua Program Study Sarjana Farmasi : Novi Winda Lutsina, S.Farm., M.Si, Apt Sekretaris Program Study Sarjana Farmasu : Maria Philomena Erika Rengga, S.Farm, M.Farm-Klin., Apt .( CP ).

Komentar