Peringati HUT ke -1, KSP Feto Mone Penkase Berbagi Kasih Kepada Nasabah

Kupang, media indonesia menyapa.com – Dalam rangka HUT ke – 1 Koperasi simpan pinjam (KSP) Feto Mone Penkase berbagi kasih dengan nasabah terpilih.

KSP Feto Mone yang didirikan pada 11 agustus 2020 dan berawal dari adanya perkumpulan keluarga yakni arisan keluarga, kemudian berkembang menjadi koperasi simpan pinjam. Tujuan di bentuknya KSP Feto Mone agar terus menjalin hubungan kekeluargaan dan juga dapat memberdayakan kaum muda yang belum punya pekerjaan.

HUT KSP Feto Mone ke – 1, di hadiri Wakil Ketua 2 DPRD Kota Kupang Christian Baitanu yang juga sebagai Dewan Pengawas KSP Feto Mone, Jean Ratu plt.Lurah Penkase, dan anggota KSP, serta para lansia dan janda lansia penerima bantuan sembako.

Peringatan HUT Ke 1 ksp feto mone mengangkat Thema : ” berbagi sembako di tengah pabdemi dengan sesama”

Pada kesempatan tersebut Chris Baitanu sebagai Dewan Pengawas dalam sambutannya sampaikan apresiasi dan puji tulus terhadap managemen KSP Feto Mone Penkase yang dalam setahun sudah berkembang dengan baik, bagi dari aspek total anggota dan jumlah aset serta staf. Feto Mone menurut Chris, berasal dari Perkumpulan Arisan Keluarga

Ket Foto : foto bersama Manajemen KSP Feto Mone Penkase

Nerson Baitanu selaku GM KSP Feto Mone Penkase menyatakan bahwa koperasi ini memiliki motto membangun dari kampung untuk kesejahteraan bersama, satu hati satu rasa melayani masyarakat Penkase Oeleta dan kota Kupang.

Nerson menjelaskan bahwa KSP FM Penkase berdiri untuk membangun masyarakat yang berada di kota Kupang dalam masa pandemi ini.

Menurut Nerson, KSP Feto Mone Penkase lahir 11 Agustus 2020 untuk membangun ekonomi masyarakat dan membuka lapangan kerja dengan kekuatan keluarga.

“Ksp Feto Mone memulai aktifitasnya dengan modal awal Rp 25 juta dari uang simpanan anggota dan karyawan 3 orang dan selama satu tahun berjalan ini berkembang karyawan sudah 13 orang dan modal Rp202.186.000 dan anggota 320 orang. Dan kami targetkan menjadi 321 anggota.” ungkap Baitanu.

Ditambahkan GM ksp Feto Mone, Hal yang sangat membanggakan adalah hingga setahun berjalan KSP FM Penkase belum lakukan pinjaman ke bank, masih modal mutni anggota.

Ket Foto : GM KSP Feto Mone, Bersin Baitanu sedang memberikan sambutan pada acara HUT KSP Feto Mone ke 1

1 tahun HUT KSP FM Penkase di warnai dengan berbagi kasih kepada para lansia yang kebanyakan adalah para janda.” sedikit rejeki untuk membantu mama bapa para lansia sebagai pemberian kasih managamen KSP kepada para orang tua dengan satu titipan : “Doa dan restu kami harapkan demi kemajuan KSP ini.” Ujar Nerson dengan tulus.

Tampak ada sekitar 70 lansia yang mendapatkan sembako dari KSP Feto mone, yang di serahkan langsung oleh GM Ksp Feto Mone dan penasehat KSP Feto mone serta PlT lurah Penkase serta pihak lainnya yang berkenan hadir pada HUT ke 1 ksp Feto Mone, selasa(10/8/2021) di kantor Ksp Feto mone Penkase. ( CP ).

Komentar