Gelar Workshop, Akper Maranatha Groups Ingin Hasilkan Lulusan Nakes Berkualitas Dengan Standar Keperawatan

Kupang, media indonesia menyapa.com –Terwujudnya AKPER Maranatha sebagai penyelenggara pendidikan diploma tiga keperawatan yang berwawasan global, unggul dalam keperawatan keluarga , yang berkarakter berdasarkan nilai – nilai etik dan iman kristiani pada tahun 2022, merupakan Visi dari Akper Groups Kupang.

Guna mewujudkan visi yang di maksud , yayasan Maranatha NTT Akper Maranatha Groups menyelenggarakan Workshop Visi Misi , tujuan dan sasaran bagi para dosen lingkup Akper Maranatha Kupang. Selain itu juga melibatkan peserta dari LLDIKTI wilayah XV , dinkes Provinsi NTT, DPW PPPNI Prov NTT, dan stackhoulder dari RS Swasta, Puskesmas dan lembaga terkait lainnya secara virtual yang berlangsung pada senin(9/8/2021) di aula Akper Maranatha Kupang.

Direktur Akper Maranatha Kupang, Camelia Bakker, S.Si-Teol,M.Si dalam sambutannya mengatakan tujuan di selenggarakan workshop ini agar dapat menghasilkan lulusan tenaga kesehatan yang berkualitas dengan standar keperawatan, meningkatkan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat, membangun kerjasama dan kemitraan dengan pemerintah, swasta, organisasi profesi dalam pengembangan kompetensi berbasis kurikulum, mengembangkan sarana dan prasarana yang memadai sehingga dapat mendukung pelaksanaan kegiatan pendidikan yang berkompeten.

Direktur Akper Maranatha Kupang juga berharap peserta yang mengikuti workshop dapat bersama secara aktif menyumbangkan pikiran dan ide untuk kemajuan Akper Maranatha kedepannya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina, Stikes Maranatha Kupang, Semuel Sellan mengatakan sebagai organisasi profesi, institusi kesehatan, Akper Maranatha harus senantiasa meningkatkan mutu pelayanan yang terbaik sesuai harapan dan keinginan masyarakat agar dalam melakukan pelayanan kesehatan dengan tidak salah kaprah.

“Saya berharap melalui Workshop ini kita dapat meningkatkan mutu pelayanan kesehatan dengan baik dan tidak salah kaprah sehingga kedepannya dalam praktek kesehatan, teman – teman dalam mengunakan alat – alat kesehatan dapat di gunakan dengan baik,” jelas Sellan.

Ditambahkan Semuel, melalui workshop ini diharapkan adanya perhatian dan kerjasama yang baik dari semua peserta untuk menghasilkan apa yang diinginkan bersama sesuai Motto “bersaing dalam mutu pelayanan”.

Semuel Selan juga menyampaikan bahwa “kita mengharapkan Akper dapat menghasilkan tenaga kesehatan yang baik dan berkualitas bagi masyarakat,” .katanya.
Saat ini kasus virus covid -19 masih terus meningkat, oleh sebab itu Akper Maranatha perlu mempersiapkan dan menghasilkan perawat – perawat yang profesional dalam bidang nya untuk dapat membantu melayani masyarakat dengan baik.

Akhir dari sambutannya, Ketua dewan pembina Stikes Maranatha Kupang menyampaikan bahwa sebagai institusi kesehatan yang langsung memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat harus mengedepankan kepentingan masyarakat bukan kepentingan pribadi demi terwujudnya mutu pelayanan kesehatan yang terbaik. ( CP ).

Komentar