Cegah Penyebaran Covid – 19. Tim Satgas Covid Kodim 1604/Kupang Lakukan Disinfektan di Beberapa Intansi lingkup Pemprov

Ket Foto : Tim Satgas Covid Kodim 1604/Kupang sedang Lakukan Disinfektan di Beberapa Intansi lingkup Pemprov

Kupang, mediaindonesiamenyapa.com
Tim Satgas Covid Kodim 1604/Kupang bersama Dinas Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi NTT. melaksanakan penyemprotan disinfektan dibeberapa intansi lingkup pemprov NTT. Instansi tersebut adalah, Balai Diklat Provinsi. NTT, aula Diklat dan kantor BPSDMD Prop. NTT untuk mencegah dan memutuskan rantai penularan covid 19 dilingkungannya.

Penyemprotan Disinfektan berlangsung pada Rabu 28 Juli 2021 pukul 10.15 wita, di Balai Diklat Provinsi NTT beralamat di Jln. Kenari, Kelurahan. Kolhua, Oleh Tim Covid Kodim 1604/Kupang dengan personil berjumlah 5 orang dan dipimpin langsung oleh Pasi Intel Kodim Kapten Inf Nerson Baitanu didamping Babinsa setempat Sertu Martinus Ndaomanu.

Langkah pertama penyemprotan cairan disinfektan dikamar balai Diklat, aula balai Diklat dan kantor BPSDMD Provinsi NTT.

“Tim Satgas covid Kodim1604 / kupang lakukan penyemprotan disinfektan di area tersebut dikarenakan lokasi tersebut baru selesai melaksanakan kegiatan pelatihan. Oleh sebab itu, tujuan disinfektan untuk kembali membersihkan tempat-tempat tersebut agar kembali steril dan mencegah terhadap penularan virus Covid 19,”jelas Kapten Nelson Baitanu.

Pada kesempatan yang sama Sekretaris. BPSDMD Prop. NTT Dra. Rambu Kareri Emu, M.Si

menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada pihak Kodim 1604/Kupang yang telah membantu kami melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi Balai Diklat Prop. NTT yang mana lokasi tersebut baru selesai melaksanakan kegiatan dan ada yang terpapar Covid 19, dan saat ini puji Tuhan telah sembuh dan sudah kembali ke keluargaannya, sehingga kami menghubungi Kodim 1604/Kupang meminta bantuan Timnya untuk melakukan penyemprotan di tempat/kamar yang digunakan oleh yang bersangkutan, guna mencegah terjadinya penularan virus Covid 19 terhadap orang lain.

Untuk diketahui, tugas yang dilaksanakan oleh Tim Covid Kodim 1604/Kupang yang dipimpin oleh Pasi Intel Kodim Kupang, Kapten Inf Nerson Baitanu, sangat mulia dan bermanfaat bagi banyak orang di Kota Kupang khususnya, dalam memutuskan rantai penularan covid 19.

Menurut Kapten Inf Nerson Baitanu Tim satgas covid kodim 1604 / Kupang di bentuk oleh Dandim 1604/Kupang, Kolonel Arh. Abraham Kalelo untuk melihat dan membantu seluruh masyarakat dalam memutuskan mata rantai penularan covid 19 dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan di Perkantoran, Kampus, Sekolahan maupun di tempat-tempat ibadah, dengan tujuan agar masyarakat nyaman dalam melakukan aktifitas dengan tetap melaksanakan prokes 3T. ( CP ).

Komentar