Menarik , SMA Muhamadyah Kupang Berqurban Hasil Menabung Selama Setahun

Kupang, media indonesia menyapa.com –
Hari Raya Idul Adha atau idul qurban merupakan hari raya umat muslim yang hukum dan wajib di lakukan oleh umat muslim.
Tahun ini pada hari Idul Adha 1442 H, SMA Muhamadyah Kupang kembali melaksanakan kewajiban nya melakukan idul Qurban. Satu ekor sapi yang di beli dari dana yang ditabung selama setahun oleh para guru. Qurban yang dilakukan di peruntukan bagi para siswa dan siswi, guru – guru yang ada di SMA Muhamadyah.

Ketua Panitia Qurban Ridwan Muhamad kepada media ini Rabu( 21/07/2021) di lokasi sekolah SMA Muhamadyah menyampaikan bahwa idul qurban tahun ini, SMA Muhamadyah berqurban 1 ekor sapi yang akan di berikan kepada para siswa dan guru di SMA Muhamadyah dan kalau ada kelebihan akan di bagikan juga kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Kami tahun ini hanya berqurban 1 ekor sapi dan anggarannya dari hasil tabungan dari para guru selama setahun.dan daging qurban ini akan kami bagikan kepada para siswa dan juga guru – guru, dan apabila ada kelebihan akan di bagikan juga kepada masyarakat yang kurang mampu, apalagi di situasi pandemi covid – 19 ini,”ucap Ridwan yang merupakan guru di SMA Muhamadyah kupang.

Ketua Panitia Qurban SMA Muhamadyah Kupang, Ridwan Muhamadyah

Ridwan Muhamad berharap perayaan idul Adha Tahun ini di situasi pandemi covid -19, namun tidak menyurutkan rasa kebersamaan untuk berbagi sesama.

Uniknya dari pelaksanaan idul qurban di SMA Muhamadyah didominasi oleh kaum ibu yang bersama – sama memotong hewan qurban.

Silvia, siswi kelas 11 SMA Muhamadyah yang mendapat daging qurban menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pihak sekolah yang telah membagikan daging qurban kepadanya dan juga teman – teman lainnya yang tidak mampu. dirinya juga berharap pandemi covid -19 cepat usai sehingga pembelajaran dapat berjalan secara normal kembali. ( CP ).

Komentar