Belum Ada Kantor Pegadaian di Sabu Raijua, Wabup Terpilih Sabu Raijua, Yohanis Uly Kale Sambangi Pegadaian Area NTT

Kupang, media indonesia menyapa.com –  Potensi Daerah Kabupaten Sabu Raijua sangat besar, baik dari segi ekonomi, wisata, dan kekayaan alam lainnya. namun masih kurangnya ketersediaan lembaga BUMN dan perusahaan yang berkompeten menggali dan berinvestasi mendukung potensi kekayaan alam yang ada di Sabu Raijua tersebut.

Terkait hal itu tersebut, Wakil bupati terpilih, Yohanis Uly Kale sebagai agen pembangunan untuk meningkatkan ekonomi rakyat lantas mengambil langkah cepat dengan menyambangi lembaga BUMN yang ada di NTT untuk berkonsultasi dan kedepannya bisa bekerjasama.

Salah satu lembaga BUMN yang di kunjungi wakil Bupati terpilih Sabu Raijua adalah Pegadaian Area NTT.
Disampaikan Wabup Terpilih, Yohanis Uly kepada medai ini saat di konfirmasi melalui Telepon seluler kamis(15/07/2021) di kupang menyampaikan bahwa sampai saat ini di Kabupaten Sabu Raijua Belum adanya lembaga BUMN seperti Pegadaian , Bank Mandiri dan lainnya. Sedangkan potensi kekayaan alam cukup besar di Sabu Raijua.

“Masyarakat Kami di sabu Raijua cukup kaya dengan emas dan lainnya. Mereka terkadang ingin bertransaksi ke pegadaian di situasi covid – 19 ini namum agak kesulitan karena belum ada kantor pegadaian di Sabu Raijua,” ungkap Yohanis Uly Kale.

Sebagai Agen pembangunan untuk meningkatkan ekonomi Rakyat, Wakil Bupati Sabu Raijua Yohanis Uly Kale berkoordinasi dengan kepala pegadaian area NTT ntuk pembukaan Kantor Layanan Pegadaian di Kabupaten sabu Raijua.

Diungkapkan Yohanis, Emas, Kain tenunan bahkan Muti Asli menjadi salah satu produk pegadaian di Sabu Raijua.

“Kalau ada kebutuhan mendadak
Selama ini Masyarakat harus jauh jauh ke kupang untuk dapatkan layanan pegadaian. Hal ini kemudian menjadi pemikiran kami untuk berkoordinasi dengan Pegadaian Area NTT untuk dapat menyediakan kantor unit pegadaian di Kabupaten Sabu Raijua.

Ditambahkan Yohanis, ini peluang untuk dijadikan salah satu alternatif bagi masyarakat di Sabu Raijua di masa Pandemik.
Kunjungan wabup Sabu Raijua di sambut hangat oleh kepala pegadaian area kupang dan menurut Yohanis Uly, Pihak pegadaian akan sesegera mungkin menindaklanjuti peluang kebutuhan akan kantor pegadaian di Sabu Raijua. ( CP).

Komentar